Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elkan Baggott Terancam Batal Gabung TC Timnas U19 di Kroasia

Kompas.com - 29/08/2020, 16:20 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Elkan Baggott terancam batal mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U19 di Kroasia.

Rencana Elkan Baggott mengikuti TC timnas U19 di Kroasia merupakan permintaan langsung dari manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Guna melancarkan keberangkatan Elkan Baggott, Shin Tae-yong sebelumnya sudah meminta PSSI untuk mengirimkan surat kepada klub sang pemain, Ipswich Town U18.

"Saya sudah meminta tolong ke PSSI untuk mengirimkan surat ke klub Elkan agar dia bisa ikut TC di Kroasia," kata Shin Tae-yong, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Elkan Baggott Ikut TC ke Kroasia

Namun, Shin Tae-yong pada Jumat (28/8/2020) sore WIB mengatakan bahwa PSSI belum juga mendapat balasan dari Ipswich Town.

Padahal, skuad timnas U19 Indonesia dijadwalkan berangkat ke Kroasia pada hari ini, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Adapun sebelum bertolak ke negara runner-up Piala Dunia 2018 itu, pasukan Garuda Muda akan menjalani dua sesi latihan pada pagi dan sore hari.

"Hingga saat ini perihal Elkan Baggott belum ada balasan dari klubnya," ujar Shin Tae-yong setelah memimpin TC timnas U19 Indonesia di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Sisi Positif Elkan Baggott di Mata Shin Tae-yong

Kondisi ini menghambat proses keberangkatan Elkan Baggott menuju Kroasia.

BolaSport.com menulis, jika hingga satu pekan ke depan klub Elkan Baggott tidak juga membalas pesan dari PSSI, maka bukan tidak mungkin pemain keturunan Indonesia-Inggris itu gagal bergabung ke TC timnas U19 di Kroasia.

Saat ini diketahui Shin Tae-yong memang tengah mencari beberapa pemain keturunan Indonesia untuk membela Garuda Muda di Piala Asia U19 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu enggan membocorkan siapa saja pemain keturunan yang tengah dipantaunya.

"Memang sedang dalam pencarian tetapi tidak dapat diberi tahu siapanya. Kalau sudah pasti nanti akan disampaikan di depan media," katanya.

Baca juga: Respons Shin Tae-yong Ketika Ditanya Soal Perkembangan Timnas U19

Timnas U19 Indonesia direncanakan akan melangsungkan TC selama 50 hari.

Shin Tae-yong mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atas kesempatan yang diberikan kepada timnas U19 Indonesia.

"Pertama-tama kami (tim) mengucapkan terima kasih kepada PSSI, terrmasuk bapak Ketua Umum karena sudah memberikan kesempatan tanding di luar negeri selama 50 hari," tutur dia. (Rinaldy Azka Abdillah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com