Kompas.com - 29/08/2020, 16:20 WIB
Elkan Baggott saat tampil membela Ipswich Town U-18. INSTAGRAM.com/Elkan BaggotElkan Baggott saat tampil membela Ipswich Town U-18.

KOMPAS.com - Elkan Baggott terancam batal mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U19 di Kroasia.

Rencana Elkan Baggott mengikuti TC timnas U19 di Kroasia merupakan permintaan langsung dari manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Guna melancarkan keberangkatan Elkan Baggott, Shin Tae-yong sebelumnya sudah meminta PSSI untuk mengirimkan surat kepada klub sang pemain, Ipswich Town U18.

"Saya sudah meminta tolong ke PSSI untuk mengirimkan surat ke klub Elkan agar dia bisa ikut TC di Kroasia," kata Shin Tae-yong, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Elkan Baggott Ikut TC ke Kroasia

Namun, Shin Tae-yong pada Jumat (28/8/2020) sore WIB mengatakan bahwa PSSI belum juga mendapat balasan dari Ipswich Town.

Padahal, skuad timnas U19 Indonesia dijadwalkan berangkat ke Kroasia pada hari ini, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun sebelum bertolak ke negara runner-up Piala Dunia 2018 itu, pasukan Garuda Muda akan menjalani dua sesi latihan pada pagi dan sore hari.

"Hingga saat ini perihal Elkan Baggott belum ada balasan dari klubnya," ujar Shin Tae-yong setelah memimpin TC timnas U19 Indonesia di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Sisi Positif Elkan Baggott di Mata Shin Tae-yong

Kondisi ini menghambat proses keberangkatan Elkan Baggott menuju Kroasia.

BolaSport.com menulis, jika hingga satu pekan ke depan klub Elkan Baggott tidak juga membalas pesan dari PSSI, maka bukan tidak mungkin pemain keturunan Indonesia-Inggris itu gagal bergabung ke TC timnas U19 di Kroasia.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X