Robert Alberts Tak Khawatir dengan Motivasi Pemain Persib Walau Gaji Dipangkas 50 Persen

Kompas.com - 28/08/2020, 17:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak khawatir dengan motivasi bermain anak asuhnya dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 setelah sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi Covid-19.

Lanjutan Liga 1 2020 akan digelar dengan sejumlah perubahan, termasuk penyesuaian terhadap gaji pemain dan pelatih.

PSSI memperbolehkan klub untuk melakukan renegosiasi dengan pemain dan pelatih.

Dalam renegoisasi tersebut, klub diperbolehkan melakukan pemotongan gaji hingga 50 persen dari nilai kontrak semula dengan dalih tekanan finansial yang dirasakan klub di tengah pandemi virus corona.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang “Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020” tertanggal 27 Juni 2020.

Baca juga: Persib Kedatangan Tiga Pemain Baru Hasil Rekomendasi Tim U20

Kebijakan tersebut sempat menjadi polemik. Beberapa klub bahkan harus merelakan kepergian sejumlah pemain andalannya.

Rata-rata, klub kehilangan pemain berstatus asing yang memang tidak sepakat dengan kebijakan pemotongan gaji.

Kendati demikian, Persib berhasil mempertahankan skuadnya.

Menurut Alberts, seluruh pemain Persib sepakat untuk mengikuti kebijakan terkait pemotongan gaji hingga 50 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X