Di Tengah Pandemi, Laga Brighton Vs Chelsea Jadi Pembeda

Kompas.com - 28/08/2020, 16:10 WIB
Penyerang sayap Brighton, Alireza Jahanbakhsh merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Amex Stadium, Rabu (1/1/2020). AFP/GLYN KIRKPenyerang sayap Brighton, Alireza Jahanbakhsh merayakan golnya ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Amex Stadium, Rabu (1/1/2020).

LONDON, KOMPAS.com - Brighton Hove & Albion (Brighton) versus Chelsea sejatinya hanya laga persahabatan menjelang pembukaan kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

Laga itu digelar pada Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Berita Transfer - Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Resmi Gabung Ke Brighton

Brighton menjadi tuan rumah dari laga itu yang dilaksanakan di Stadion Amex, kandang Brighton.

Adam Lallana saat diperkenalkan sebagai pemain baru Brighton & Hove Albion, Senin (27/7/2020)DOK. Official website Brighton & Hove Albion/www.brightonandhovealbion.com/ Adam Lallana saat diperkenalkan sebagai pemain baru Brighton & Hove Albion, Senin (27/7/2020)

Yang menjadi pembeda, laga itu bakal dihadiri langsung pnonton namun dalam jumlah terbatas.

"Jumlah yang diperkenankan hadir adalah 2.500 penonton," kata manajemen Brighton.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Kapasitas maksimal Stadion Amex yang terletak di Falmer, Sussex Timur, Inggris itu sekitar 30.000 penonton.

Di tengah pandemi corona, pertandingan itu, kata pihak pemerintah Inggris adalah proyek penentu diperkenankannya kembali penonton hadir langsung di stadion.

Ramires, Willian, Oscar, Filipe Luis, dan Diego Costa kala masih membela Chelsea.AFP/GLYN KIRK Ramires, Willian, Oscar, Filipe Luis, dan Diego Costa kala masih membela Chelsea.

"Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa kami bisa menyelenggarakan laga dengan aman," kata Ketua Eksekutif Brighton, Paul Barber.

Sementara itu, laga persahabatan Liga Inggris Wanita akan digelar dengan kehadiran penonton pula, satu hari setelah laga Brighton melawan Chelsea di Lewes.

Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat tampil pada laga Bayern vs Chelsea yang merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Aliianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.AFP/TOBIAS SCHWARZ Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat tampil pada laga Bayern vs Chelsea yang merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Aliianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 dimulai pada 12 September. 



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X