3 Hal yang Membuat Manchester United Butuh Transfer Jadon Sancho

Kompas.com - 28/08/2020, 15:00 WIB
Jadon Sancho dan Harry Maguire berlatih bersama timnas Inggris di St Georges Park, Inggris, pada 19 Maret 2019. AFP/PAUL ELLISJadon Sancho dan Harry Maguire berlatih bersama timnas Inggris di St Georges Park, Inggris, pada 19 Maret 2019.

KOMPAS.com - Manchester United dikatakan sangat butuh transfer Jadon Sancho demi menghapus musim panas kelam yang tengah klub lalui sekarang ini.

Manchester Evening News (MEN) melaporkan bahwa kabar penangkapan Harry Maguire serta kasus positif Covid-19 Paul Pogba menjadikan "musim panas ini layak dilupakan" bagi Manchester United.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, divonis bersalah oleh pengadilan Yunani atas tuduhan kekerasan terhadap petugas, ketdak patuhan, menyebabkan luka tubuh, usaha menyogok petugas, dan serangkaian dakwaan lain.

Bek termahal dunia tersebut diganjar hukuman percobaan 21 bulan dan 10 hari pada awal pekan ini.

Beberapa yang dekat dengan Maguire menganggap tuduhan-tuduhan yang dilayangkan kepadanya sangat diluar karakter.

"Harry bukan tipe orang seperti itu," tutur legenda Setan Merah, Wayne Rooney, kepada TalkSport.

Baca juga: Pemilik Man United Ogah Bayar Lunas Transfer Jadon Sancho

Sementara, Paul Pogba ditarik keluar dari skuad timnas Perancis yang akan menghadapi Swedia dan Kroasia karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini juga berarti bahwa Pogba tak akan mengikuti persiapan Man United untuk menghadapi musim baru untuk setidaknya dua pekan ke depan.

Liga Inggris 2020-2021 dijadwalkan bergulir pada 12 September.

MEN meyakini, kedatangan Jadon Sancho akan mengangkat moral tak hanya tim Manchester United tetapi juga seluruh suporter mereka setelah kabar-kabar buruk yang menerpa dalam minggu-minggu terakhir.

Selain itu, kehadiran Sancho tentu saja bakal membenahi skuad Ole Gunnar Solskjaer yang kekurangan alternatif di sektor sayap kanan.

Baca juga: Alternatif Jadon Sancho Bisa Jadi Lebih Tepat untuk Manchester United

Solskjaer menurunkan tim hampir sama pada fase akhir musim lalu yang menyebabkan skuadnya terlihat kehabisan bensin pada laga-laga krusial.

Terakhir, Manchester United perlu Sancho supaya ada transisi mulus bagi sang pemain dan tambahan skuad yang bakal mengurangi ketakutan suporter untuk menghadapi Premier League dan Liga Champions musim depan.

Tiga hal ini membuat MEN yakin bahwa Setan Merah tak perlu berpikir dua kali dalam mengeluarkan 108 juta pound alias 2 triliun rupiah untuk mendatangkan sang pemain sayap dari Borussia Dortmund.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X