Bayern Muenchen Tak Punya Cukup Uang untuk Datangkan Lionel Messi

Kompas.com - 28/08/2020, 16:00 WIB
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen tidak tertarik mendatangkan Lionel Messi yang kini dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona.

Hal itu diungkapkan CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Gaji dan harga tebus Lionel Messi yang sangat tinggi menjadi dasar dari pendapat Rummenigge kali ini.

Di Barcelona, Messi masih memiliki sisa kontrak sampai Juni 2021 dengan gaji 70,7 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun per musim.

Adapun klausul pelepasan Lionel Messi adalah 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

Baca juga: Thomas Mueller Soroti Sisi Menarik Andai Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Melihat dua faktor itu, Rummenigge memastikan Bayern Muenchen tidak tertarik mendatangkan Lionel Messi.

"Tidak," kata Rummenigge ketika ditanya Tuttosport soal kemungkinan Bayern Muenchen mendatangkan Lionel Messi.

"Kami tidak bisa membayar pemain sebesar itu. Itu tidak sesuai dengan kebijakan transfer atau filosofi Bayern Muenchen," ujar Rummenigge menambahkan.

Lebih lanjut, Rummenigge mengaku sangat terkejut ketika mendengar kabar bahwa Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona.

Kabar itu pertama kali diberitakan TyC Sports pada Selasa (25/8/2020).

Halaman:


Sumber TuttoSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X