Charis Yulianto Bertekad Bangkitkan Kembali Karakter Lini Belakang Arema

Kompas.com - 26/08/2020, 21:20 WIB
Henrique Bartoli Jardim divaga ketat Pemain Arema FC saat latihan bersama di Stadion Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (26/08/2020) pagi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUHenrique Bartoli Jardim divaga ketat Pemain Arema FC saat latihan bersama di Stadion Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (26/08/2020) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari latihan Arema FC pada Rabu (26/08/2020). Jika sebelumnya sesi latihan berfokus pada pengembalian kondisi fisik, kini sesi mulai menjurus ke arah teknik.

Pada sesi Rabu, pemain belakang mendapatkan bimbingan spesial dari asisten pelatih sekaligus bek legenda Singo Edan, Charis Yulianto.

“Hari-hari ini kami fokus cara bertahan dan pemain belakang antisipasi bola crossing,” kata asisten pelatih asal Blitar tersebut.

Charis Yulianto punya banyak cerita bersama tim kebanggaan Kota Malang tersebut.

Arema merupakan tim pertamanya sebagai pemain profesional saat memulai debut pada 1997.

Baca juga: Arema FC Pastikan Tetap Garang, Bersama atau Tanpa Pemain Asing

Dia kemudian bertahan selama lima musim sebelum akhirnya pergi meninggalkan tim yang membesarkan namanya tersebut pada 2003.

Sejak itu, Charis Yulianto melanglang buana ke sejumlah klub papan atas Tanah Air seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persela Lamongan.

Pada musim 2011-2012, dia memutuskan kembali ke pelukan Arema hingga akhir karier profesionalnya.

Charis Yulianto tentu paham karakter lini belakang Arema yang pernah disegani seantero Tanah Air.

Karakter benteng pertahanan itulah yang sedang coba dibangun kembali olehnya.

Baca juga: Meski Masuk Regulasi, Pemain U20 Arema FC Tak Dapat Jaminan Pasti Bermain

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X