Arema FC Pastikan Tetap Garang, Bersama atau Tanpa Pemain Asing

Kompas.com - 23/08/2020, 05:20 WIB
Asiten pelatih Arema FC Charis Yulianto memimpin latihan perdana jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuAsiten pelatih Arema FC Charis Yulianto memimpin latihan perdana jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, memastikan absensi sejumlah pemain asing tak akan mengganggu Arema FC. Dia menegaskan Singo Edan tetap garang dengan atau tanpa pemain asing selama lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Renegosiasi kontrak pemain asing Arema FC tidak berjalan dengan baik.

Jonathan Bauman menjadi pemain pertama yang mundur karena tidak menemukan kata sepakat. Sebelumnya, pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales terlebih dahulu angkat kaki.

Kemudian, gelandang Korea Selatan, Oh In-kyun santer dikabarkan angkat kaki. In-kyun mundur karena persyaratan garansi kontrak musim depan tidak bisa dipenuhi manajemen.

Baca juga: Jalan Panjang 2 Pemain Muda Asal Brasil di Arema FC

Sementara, bek Uruguay Matias Malvino belum ada kabarnya.

Mantan pemain Defensor tersebut sepakat lanjut tetapi kehadirannya masih terkendala pembebasan warga asing masuk ke Indonesia.

Elias Alderete saat ini menjadi satu-satunya pemain asing yang sepakat dengan renegosiasi kontrak.

Pemain asal Argentina itu aktif mengikuti latihan rutin Arema FC.

Charis Yulianto mengatakan mundurnya tiga pemain asingnya menjadi kehilangan besar.

Apalagi, manajemen harus menunggu sampai bursa transfer untuk bisa mendapatkan pemain baru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X