PSG Vs Bayern Muenchen, Akhir Penantian Marco Verratti

Kompas.com - 22/08/2020, 19:40 WIB
Pelatih Jerman Paris Saint-Germain Thomas Tuchel,merayakan dengan pemain tengah Paris Saint-Germain Italia Marco Verratti di akhir pertandingan sepakbola L1 Prancis antara Nantes (FCNA) dan Paris Saint-Germain (PSG) pada 4 Februari, 2020 di stadion La Baujeoire di Nantes, Prancis barat. AFP/LOIC VENANCEPelatih Jerman Paris Saint-Germain Thomas Tuchel,merayakan dengan pemain tengah Paris Saint-Germain Italia Marco Verratti di akhir pertandingan sepakbola L1 Prancis antara Nantes (FCNA) dan Paris Saint-Germain (PSG) pada 4 Februari, 2020 di stadion La Baujeoire di Nantes, Prancis barat.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) bakal menghadapi Bayern Muenchen pada final Liga Champions 2019-2020.

Duel PSG vs Bayern Muenchen itu akan berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Bagi salah satu pemain PSG, Marco Verratti, keberhasilan menembus partai puncak Liga Champions merupakan akhir penantiannya.

Ini adalah kesempatan pertama Verratti tampil di final Liga Champions sejak berlabuh ke PSG pada Juli 2012.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions, Paris Saint-Germain Vs Bayern Muenchen

Sebelumnya, pencapaian tertinggi Verratti bersama PSG pada kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa itu adalah perempat final.

Verratti sudah empat kali membawa PSG ke perempat final, tetapi selalu gagal melangkah lebih jauh.

Musim ini, penantian Verratti berakhir. Setelah melalui delapan musim penuh rintangan, akhirnya dia dan PSG berhasil mebembus final.

Verratti pun gembira atas pencapaian tersebut.

"Perasaan luar biasa, saya sudah di sini (PSG) selama delapan tahun dan kami mengalami masa-masa sulit, tetapi itu normal karena Liga Champions selalu seperti itu," kata Verratti, dikutip dari laman resmi klub.

"Musim ini, kami menjalani perjalanan luar biasa," imbuh dia.

Baca juga: PSG Vs Bayern, Kenangan Manis Sertai Ambisi Angel Di Maria

Lebih lanjut, Verratti mengatakan bahwa dirinya bersama pemain PSG yang lain akan berlatih sebaik mungkin guna menyambut laga pamungkas kontra Bayern Muenchen.

Dia berhasrat mengukir sejarah dengan membawa pulang trofi Liga Champions pertama PSG ke tim ibu kota Perancis tersebut.

"Ini adalah 90 menit terpenting dalam karier sepak bola kami dan untuk sejarah klub yang menunggu kami," ujar Verratti.

"Kami harus berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena kami akan bertemu tim hebat yang memiliki keinginan sama seperti kami. Ini final layak," tutur gelandang berkebangsaan Italia tersebut.



Sumber PSG
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X