Kompas.com - 26/08/2020, 19:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap para pemain Persib U20 yang akan bergabung bersama tim senior bisa segera ikut dalam sesi latihan Maung Bandung.

Persib membutuhkan amunisi tambahan pemain muda dalam mengarungi lanjutan kompetisi musim ini. Pasalnya, ada regulasi baru yang ditelurkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkenaan dengan pemain U20.

Regulasi tersebut menyebut kalau semua kontestan Liga 1 2020 wajib memasang dua pemain U20 ke dalam daftar susunan pemain.

Melihat ketersediaan pemain U20 di skuad Persib, klub berjulukan Maung Bandung itu sejatinya sudah mendaftarkan Mario Jardel dan Beckham Putra Nugraha sebagai pemain U20.

Baca juga: Ada Pemain Timnas U19 Indonesia yang Ingin Gabung ke Persib, tetapi...

Akan tetapi, dari dua nama tersebut, Persib hanya bisa mengandalkan Mario Jardel. Sebab, Beckham akan lebih fokus memperkuat timnas U19 Indonesia.

Beckham akan menjalani pemusatan latihan bersama timnas U19 di Kroasia.

Pemusatan latihan tersebut merupakan salah satu persiapan sebelum tampil dalam ajang Piala Asia U19 di Uzbekistan pada Oktober 2020 mendatang.

"Mereka sudah melakukan swab test. Tidak boleh ada yang berada di sini (berlatih) tanpa mengikuti swab test lebih dulu. Jadi, mungkin pada Kamis besok mereka sudah mulai berlatih," kata Alberts kepada wartawan.

Mengenai jumlah pemain dari Persib U20 yang akan ikut berlatih bersama tim senior, Alberts mengatakan jumlahnya ada empat pemain.

Baca juga: Robert Alberts Tekankan Pentingnya Jaga Pola Makan kepada Skuad Persib

Akan tetapi, baru ada tiga pemain yang sudah siap untuk menjalani sesi latihan bersama tim senior.

Adapun satu pemain lainnya masih berada di luar kota dan sedang dalam perjalanan menuju Bandung.

"Saya harap pemain-pemain ini, tiga atau empat pemain, bisa segera bergabung. Karena kabarnya satu pemain masih di perjalanan kembali ke Bandung," ungkap Alberts.

"Semua pemain ini berasal dari Bandung, dari akademi kami. Jadi, kami memang tidak mengambil pemain U20 dari klub lain," tegas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.