Awal Musim Ini, Messi Pernah Ungkap Klausul Misterius di Barcelona

Kompas.com - 26/08/2020, 17:40 WIB
Lionel Messi pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Sabtu (27 Juni 2020). AFP/ STRLionel Messi pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-32 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Sabtu (27 Juni 2020).

KOMPAS.com - Keberadaan klausul pelepasan secara sepihak ternyata sudah diakui keberadaannya oleh Lionel Messi pada awal musim ini.

Lionel Messi kini telah mengutarakan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona.

TYC Sports yang pertama melaporkan bahwa Messi mengirim burofax kepada Presiden Josep Maria Bartomeu untuk memberitahu niatnya mengaktifkan klausal kontrak pemutusan ikatan kerja secara sepihak.

Artinya, Messi tak perlu menunggu hingga akhir musim 2020-2021 untuk melepaskan diri dari ikatan kerja bersama Barcelona sesuai isi kontrak yang ia tandatangani pada November 2017 lalu.

Baca juga: Bukan Faks Jadul, Ini Penjelasan Burofax yang Messi Kirim ke Presiden Barcelona

Mundo Deportivo melaporkan syarat itu aktif setelah sang pemain berusia 32 tahun dan dia melaporkan secara tertulis keinginan pergi tersebut sebelum musim berakhir.

Pada awal musim ini, Lionel Messi mengakui keberadaan klausul kontrak tersebut walau ia sungkan untuk berbicara lebih lanjut.

Klausul misterius ini sempat menjadi bahan perbincangan pada awal musim.

"Ada klausul di kontrak yang saya tak bisa bicarakan. Saya akan melanggar perjanjian apabila menyinggung soal ini," tuturnya kepada SPORT.

Messi pun menjelaskan rencana masa depannya di Barcelona ketika itu.

"Saya tak ingin tinggal di sini hanya karena mempunyai kontrak. Saya ingin berada di sini karena saya ingin berada dalam kondisi prima, bermain, dan menjadi bagian penting bagi tim. Saya juga ingin melihat ada proyek kemenangan di sini," tuturnya ketika itu.

Baca juga: Sejarah Perpanjangan Kontrak Lionel Messi di Barcelona

"Seperti yang sering saya bilang, saya ingin terus memenangi trofi di klub ini dan meraih banyak hal penting."

"Klausul atau uang tak ada artinya bagi saya. Seperti yang telah saya berulang kali utarakan: Saya tergerak akan hal-hal lain dan hal terpenting adalah saya bagian dari tim pemenang."

Barcelona mengakhiri musim 2019-2020 tanpa mengambil satu trofi pun, performa terburuk tim sejak mereka melakukan hal serupa pada musim 2007-2008.

Lionel Messi cs menutup musim dengan kekalahan memalukan 2-8 lawan FC Bayern pada partai perempat final Liga Champions.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X