Kompas.com - 19/08/2020, 10:12 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Usai menjalani operasi lutut kanannya, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menepi selama sepuluh bulan.

Kiper berpaspor Jerman itu mengalami cedera lutut kanan sepanjang musim 2019-2020.

Baca juga: Terjawab Sudah Masa Depan Messi di Barcelona

Dengan masa istirahat itu, ter Stegen bakal absen di laga pramusim 2020-2021.

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.AFP/LLUIS GENE Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

Ia juga bakal tak hadir pada laga awal musim 2020-2021.

"Laga awal musim dimulai pada 12 September 2020," begitu pernyataan Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen yang kini berusia 28 tahun menjadi penggawa Barcelona mulai 2014.

Kiper Barcelona Jerman Marc-Andre Ter Stegen menangkap bola saat sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi di pinggiran Barcelona pada 29 Februari 2020 menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona.AFP/PAU BARRENA Kiper Barcelona Jerman Marc-Andre Ter Stegen menangkap bola saat sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi di pinggiran Barcelona pada 29 Februari 2020 menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona.

Pada musim 2019-2020, tercatat ia bermain 46 kali.

Rinciannya, 36 kali di La Liga, 8 kali di Liga Champions, dan 2 kali di Piala Raja.

Selama penampilannya itu, ter Stegen 15 kali menjaga gawangnya tak kebobolan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber FirstPost


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.