Kompas.com - 19/08/2020, 10:00 WIB
|

KOMPAS.comJosep Bartomeu mengatakan, Barcelona bakal melakukan perombakan besar-besaran dengan Lionel Messi tetap menjadi tokoh sentral dalam era baru ke depan.

Perombakan di tubuh Barcelona berkaca pada kekalahan atas Bayern Muenchen di Liga Champions pada tanggal 14 Agustus dengan skor 2-8.

Gelombang perombakan besar Barcelona dimulai dengan pemecatan Pelatih Quique Setien dan Direktur Olahraga Eric Abidal.

Sejumlah pemain juga ikut terkena dampak. Beberapa pemain berpotensi meninggalkan klub.

Tak terkecuali Lionel Messi yang juga berpeluang meninggalkan klub. Bedanya, Messi mengajukan diri untuk dijual pada bursa transfer.

Baca juga: Barcelona: Ronald Koeman Akan Jadi Pelatih dan Andalkan Messi

Namun, isu kepergian Lionel Messi coba dimentahkan Josep Bartomeu selaku Presiden Barcelona dalam wawancara dengan Barca TV pada Selasa (18/8/2020).

"Messi akan tetap di Barcelona, menjadi pilar fundamental bagi tim baru yang akan dilatih Ronald Koeman. Dia punya kontrak sampai 2021," tukas Bartomeu.

"Siklus baru akan terjadi di Barcelona, tetapi dengan pemimpin yang sama dari sebelumnya, yaitu Lionel Messi. Dalam era ini ada beberapa siklus. Mungkin sekarang siklus yang baru dimulai, tetapi selalu dalam era Messi."

Namun, Bartomeu kemudian mengungkapkan bahwa dia belum bicara lagi dengan Messi sejak kekalahan memalukan dari Bayern Muenchen.

Artinya, belum ada jaminan langsung dari Messi bahwa apa yang dikatakan Bartomeu memang benar bahwa La Pulga akan bertahan di Barcelona.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.