Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan PSM Henk Wullems Meninggal Dunia

Kompas.com - 18/08/2020, 23:30 WIB
Mantan pelatih timnas Indonesia dan PSM Makassar, Henk Wullems. Dok. TV6Mantan pelatih timnas Indonesia dan PSM Makassar, Henk Wullems.

KOMPAS.com - Pelatih asal Belanda yang pernah menangani tim nasional Indonesia, Henk Wullems, meninggal dunia pada Sabtu (15/8/2020) lalu. Ia wafat dalam usia 84 tahun dan akan dikremasi di Tilburg, Belanda pada Sabtu mendatang. 

Henk Wullems wafat setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit stroke infark otak.

Tidak ada penjelasan resmi mengenai sejak kapan Wullems mulai menderita stroke tersebut.

Berdasarkan informasi alodokter, stroke infark atau infark serebral adalah kondisi ketika aliran darah di otak terhambat, sehingga menyebabkan kerusakan jaringan otak.

Baca juga: Tak Jauh dari Lokasi Ledakan Lebanon, Bek PSM Dilaporkan Selamat

Kerusakan ini terjadi karena jaringan otak tidak mendapatkan cukup oksigen.

Tanpa oksigen yang memadai, sel dan jaringan otak akan mengalami kerusakan dan mati.

Sukses di Indonesia

Sebelum menjalani karier kepelatihan di Indonesia, Henk Wullems tercatat pernah menangani sejumlah klub Belanda seperti NAC Breda, Vitesse, dan AZ Alkmaar.

Selanjutnya, dia hijrah ke Indonesia dan malang melintang di Nusantara selama kurun waktu 1995 hingga 2008.

Henk Wullems pernah melatih Bandung Raya (1995-1996), timnas Indonesia (1996-1997), PSM Makassar (1997-2000), Persikota Tangerang (2001-2002), dan Bali Persegi FC (2007-2008).

Halaman:


Sumber ,AZ Alkmaar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X