Man City Vs Lyon, Pep Guardiola Sudah Terbiasa dengan Sistem Baru Liga Champions

Kompas.com - 15/08/2020, 18:20 WIB
Pep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019. AFP/DENIS LOVROVICPep Guardiola saat menghadiri jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 10 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sudah terbiasa dengan sistem baru yang berlaku di Liga Champions 2019-2020.

Hal tersebut dia ungkapkan jelang melakoni perempat final Liga Champions kontra wakil Perancis, Olympique Lyon.

Laga Man City vs Lyon itu akan dimainkan dengan sistem gugur satu leg dan dipusatkan di Kota Lisbon, Portugal.

Kondisi ini berbeda dari musim-musim sebelumnya, ketika perempat final masih digelar dengan sistem dua leg dan mengambil markas masing-masing tim sebagai venue pertandingan.

Sistem baru pada Liga Champions 2019-2020 tak lepas dari situasi di tengah pandemi virus corona yang berdampak pada keberjalanan kompetisi sepak bola Eropa.

Baca juga: Man City Vs Lyon, Rekor Pertemuan Kedua Tim di Dua Laga Terakhir

Dengan sistem ini, setiap tim yang berlaga pada perempat final Liga Champions dipaksa langsung tampil maksimal.

Tak ada lagi kesempatan membaca permainan lawan dan memperbaiki performa tim pada leg kedua.

Juru taktik Man City, Pep Guardiola, mengaku sudah terbiasa dengan situasi tersebut.

Dia kerap melakoni laga dengan sistem serupa ketika tampil di kompetisi domestik, seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca juga: Eks Asisten Ungkap Taktik Sebenarnya dari Pep Guardiola di Barca hingga Man City

Tak hanya sekedar tampil, Guardiola bersama Man City telah merengkuh banyak piala domestik yang dimainkan dengan sistem satu leg, layaknya Liga Champions musim ini.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X