Barcelona Vs Bayern - Barca Gugur, Duopoli Ronaldo dan Messi Berakhir

Kompas.com - 15/08/2020, 05:13 WIB
Reaksi kapten Barcelona, Lionel Messi, setelah Bayern Muenchen mencetak gol kedua laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZReaksi kapten Barcelona, Lionel Messi, setelah Bayern Muenchen mencetak gol kedua laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions berakhir setelah laga Barcelona vs Bayern Muenchen.

Barcelona vs Bayern Muenchen merupakan laga perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona gagal melangkah ke semifinal setelah dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor sangat telak 2-8.

Hasil laga tersebut sekaligus membuat semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir tidak menyajikan persaingan Ronaldo dan Messi.

Musim 2004-2005 menjadi kali terakhir semifinal Liga Champions tidak dikuti tim yang dibela Messi dan Ronaldo.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Kekalahan Mengenaskan Barca Tuai Sejarah

Lionel Messi pada musim tersebut baru debut ke tim utama Barcelona sementara Ronaldo sedang menjalani tahun keduanya dengan seragam Manchester United.

Ketika itu, semifinalis Liga Champions adalah AC Milan, PSV Eindhoven, Chelsea, dan Liverpool.

Persaingan Ronaldo dan Messi di Liga Champions mencapai puncaknya pada musim 2008-2009 ketika final menyajikan laga Barcelona vs Man United.

Barcelona saat itu keluar sebagai juara berkat kemenangan 2-0 atas Man United di Stadion Olimpico, Roma.

Terkait perolehan trofi Liga Champions, Ronaldo dengan koleksi lima gelar masih unggul satu atas Lionel Messi.

Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X