BREAKING NEWS - Barcelona Dilaporkan Pecat Quique Setien

Kompas.com - 15/08/2020, 04:56 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi AFP/LLUIS GENEPelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi

KOMPAS.com - Barcelona mengalami malam paling buruk mereka sepanjang partisipasi di Liga Champions. Setelah satu jam laga Barcelona vs Bayern Muenchen berakhir, pelatih Quique Setien kabarnya telah dipecat.

Barcelona menderita kekalahan terburuk sepanjang sejarah partisipasi mereka di Liga Champions kala menyerah 2-8 kontra FC Bayern Muenchen pada Sabtu (15/8/2020).

Ini adalah kali pertama sebuah klub kebobolan delapan gol pada fase knockout Liga Champions.

Sebelum ini, juara Eropa lima kali tersebut tak pernah kebobolan lebih dari empat gol pada satu laga sepanjang sejarah partisipasi mereka di Liga Champions.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs FC Bayern, Kekalahan Terburuk Barca di Liga Champions

Barcelona, juara Eropa lima kali, terdepak di perempat final Liga Champions untuk kali keempat dalam lima tahun terakhir.

Hanya satu jam setelah hasil ini, para direktur Barcelona dikabarkan memecat pelatih Quique Setien.

"Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Muenchen. Ia tak akan menjadi manajer musim depan," tulis pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano.

Quique Setien ditunjuk Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020.

Ketika itu, Barcelona tengah di puncak Liga Spanyol.

Kendati demikian, Setien gagal mengangkat Barca dan mereka terpaksa melihat rival kesumat Real Madrid mengangkat trofi LaLiga setelah musim dilanjutkan kembali.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X