Teka-Teki Kehadiran Budi Sudarsono di Persik Terjawab

Kompas.com - 13/08/2020, 20:36 WIB
Susunan tim pelatih Persik Kediri musim 2020 direktur teknik Joko Susilo (kiri) dan pelatih kepala Budi Sudarsono (kanan).  Dokumentasi Persik KediriSusunan tim pelatih Persik Kediri musim 2020 direktur teknik Joko Susilo (kiri) dan pelatih kepala Budi Sudarsono (kanan).

KEDIRI, KOMPAS.com - Persik Kediri akhirnya mengumumkan perubahan susunan posisi staf kepelatihan untuk menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pengumuman ini sekaligus menjawab kehadiran Budi Sudarsono dalam tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Manajemen mengangkat Joko Susilo menjadi direktur teknik (dirtek) klub. Posisinya sebagai pelatih akan diisi oleh Budi Sudarsono.

Presiden klub Persik kediri, Abdul Hakim Bafagih mengatakan perubahan posisi ini sudah melalui pembicaraan panjang dengan kedua pelatih tersebut.

Proses penunjukan Budi Sudarsono sebagai pelatih juga sudah melalui pertimbangan yang masak.

Si Ular Piton – julukan Budi Sudarsono - dirasa punya pengalaman yang luar biasa sebagai pemain.

Dia banyak memiliki pengalaman bermain di level internasional baik sebagai pemain timnas maupun profesional.

Baca juga: Budi Sudarsono Ramaikan Latihan Persik Kediri

Apalagi kesuksesannya membawa Macan Putih menjadi Juara Liga Indonesia musim 2006 membuatnya selalu disegani sebagai legenda Persik Kediri.

“Kami membutuhkan sosok seperti coach Budi di sini. Dia akan memberikan contoh baik kepada pemain-pemain persik,” kata Abdul Hakim Bafagih.

Dari sisi kepelatihan, Abdul Hakim Bafaqih juga merasa pelatih kelahiran Ngino, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu sudah memenuhi kualifikasi klub Liga 1 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X