Jadwal Liga Champions Malam Ini, RB Leipzig Vs Atletico Madrid

Kompas.com - 13/08/2020, 18:40 WIB
Pemain depan Atletico Madrid Spanyol Diego Costa (C) merayakan dengan pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan pemain tengah Atletico Madrid Koke setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Valencia CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2019 AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPemain depan Atletico Madrid Spanyol Diego Costa (C) merayakan dengan pemain depan Atletico Madrid Joao Felix dan pemain tengah Atletico Madrid Koke setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Valencia CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2019

KOMPAS.com - Rangkaian perempat final Liga Champions pada Kamis (13/8/2020) malam atau Jumat (14/8/2020) dini hari WIB akan menyajikan duel seru antara RB Leipzig (Jerman) dan Atletico Madrid (Spanyol).

RB Leipzig berhak melaju ke perempat final Liga Champions 2019-2020 seusai menumbangkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur, dengan agregat 4-0 pada 16 besar.

Keberhasilan RB Leipzig dalam menyingkirkan Tottenham Hotspur tak lepas dari peran penting winger sekaligus kapten mereka, Marcel Sabitzer.

Dari empat gol RB Leipzig yang bersarang ke gawang Tottenham, dua di antaranya diciptakan  pemain berkebangsaan Austria tersebut.

Baca juga: Leipzig Vs Atletico Madrid, Siapa Pemain yang Jadi Ancaman Utama Los Rojiblancos?

Sementara itu, Atletico Madrid menembus perempat final setelah menyingkirkan sang juara bertahan, Liverpool.

Duel antara Atletico Madrid dan Liverpool pada 16 besar Liga Champions itu berjalan sengit.

Pada leg pertama, Atletico Madrid yang bertindak sebagai tim tamu terlebih dulu memetik kemenangan 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano.

Selanjutnya, pada leg kedua di Stadion Anfield, giliran Liverpool yang mengakhiri waktu normal dengan keunggulan 1-0.

Baca juga: Jelang Leipzig Vs Atletico Madrid, Liverpool Ikut Terseret

Keadaan tersebut membuat pemenang antara Atletico Madrid dan Liverpool harus ditentukan melalui babak tambahan waktu (extra time).

Pada babak tambahan waktu, Liverpool sempat menambah keunggulan menjadi 2-0.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X