Tunjuk Andrea Pirlo Jadi Manajer, Juventus Cuma Ikuti Tren Real Madrid

Kompas.com - 13/08/2020, 18:00 WIB
Legenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016. AFP/ADRIAN DENNISLegenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016.
|

KOMPAS.comJuventus dianggap meniru tren Real Madrid tatkala menunjuk Andrea Pirlo menjadi manajer anyar menggantikan Maurizio Sarri.

Penujukan Andrea Pirlo sebagai manajer Juventus adalah hal yang mengejutkan, menngingat ia belum memiliki pengalaman sebagai pelatih.

Andrea Pirlo bahkan sebenarnya akan di plot untuk melatih tim muda Juventus U23 akhir Juli lalu.

Namun, melihat manuver Juventus, tim kota Turin itu seakan coba menganut cara tim besar Liga Spanyol, Real Madrid, untuk mempromosikan pelatih yang pernah menjadi pemain bintang bagi klubnya.

Seperti dilansir BolaSport dari TalkSport, Zinedine Zidane merupakan mantan pemain berkelas bintang di Real Madrid.

Ketika Zidane pensiun, ia menjadi pelatih tim muda Real Madrid Castilla selama dua musim sebelum ditunjuk sebagai manajer El Real menggantikan Carlo Ancelotti.

Baca juga: Bulan-bulan Pertama Andrea Pirlo di Juventus, Tanpa Matthijs de Ligt

Ketika menangani Los Blancos, Zidane meraih 11 trofi juara dengan catatan fenomenal menjuarai Liga Champions dalam tiga tahun berturut-turut.

Hal seperti ini sebenarnya juga mulai ditiru oleh beberapa tim Eropa dan cukup membuahkan hasil bagus.

Misalnya, seperti Ole Gunnar Solskjaer yang mengambil alih Manchester United, Mikel Arteta di Arsenal, dan Frank Lampard ke Chelsea sejauh ini.

Kini, penunjukan Pirlo sebagai manajer baru Juventus secara tiba-tiba menunjukan bahwa sang juara bertahan Liga Italia berharap tren sukses yang serupa.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X