Leipzig Vs Atletico Madrid, Siapa Pemain yang Jadi Ancaman Utama Los Rojiblancos?

Kompas.com - 13/08/2020, 17:20 WIB
Kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. AFP/DPA-ZENTRALBILD/DPA-ZENTRALBILDKapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atletico Madrid akan melanjutkan perjuangan pada permpat final Liga Champions 2019-2020 dengan menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig.

Duel hidup-mati RB Leipzig vs Atletico Madrid itu bakal berlangsung di Stadion Stadion Jose Alyalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Jelang laga, terdapat dua pemain RB Leipzig yang menjadi ancaman utama pasukan Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Kedua pemain yang dimaksud ialah Emil Forsberg dan winger sekaligus kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, RB Leipzig Vs Atletico Madrid Malam Ini

Ancaman Forsberg dan Sabitzer terwujud dari jumlah gol yang telah mereka ciptakan pada Liga Champions musim ini.

Dari delapan pertandingan, kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi empat gol dan tercatat menjadi top scorer RB Leipzig di Liga Champions 2019-2020.

Sementara itu, RB Leipzig telah membukukan 14 gol dalam kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa ini.

Dengan demikian, Forsberg dan Sabitzer memiliki kontribusi sekitar 57 persen dalam jumlah gol Die Bullen, julukan RB Leipzig.

Baca juga: RB Leipzig Vs Atletico Madrid, Simeone Waspadai Racikan Pelatih Die Bullen

Catatan tersebut sekaligus menjadikan Forsberg dan Sabitzer sebagai harapan baru bagi kubu RB Leipzig, mengingat penyerang tersebur mereka, Timo Werner, telah hengkang ke klub peserta Liga Inggris, Chelsea.

Werner resmi bergabung ke Chelsea sejak Juli 2020 setelah menyumbangkan 34 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X