Arungi Kompetisi, Chelsea Kontrak Hyundai

Kompas.com - 13/08/2020, 15:45 WIB
Aaron Wan-Bissaka dan Mason Mount dalam laga semifinal Piala FA 2019-2020, Manchester United vs Chelsea di Wembley. AFP/ANDY RAIN/POOLAaron Wan-Bissaka dan Mason Mount dalam laga semifinal Piala FA 2019-2020, Manchester United vs Chelsea di Wembley.

LONDON, KOMPAS.com - Mengarungi kompetisi Liga Inggris ke depan, Chelsea menjalin kerja sama dengan perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai.

Menurut warta laman Evening Standard, standard.co.uk, klausul kontrak keduanya membuat Chelsea mendapat dana 54,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 767,2 miliar selama empat tahun.

Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat tampil pada laga Bayern vs Chelsea yang merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Aliianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.AFP/TOBIAS SCHWARZ Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kanan), saat tampil pada laga Bayern vs Chelsea yang merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Aliianz Arena, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Nama dan logo Hyundai tertera di lengan jersey Chelsea.

Baca juga: Musim Depan, Ada Western Union di Lengan Jersey Liverpool

Sementara itu, Liverpool meneken kontrak dua tahun dengan perusahaan layanan keuangan Western Union mulai musim depan, 2020-2021.

Ekspresi Frank Lampard saat laga Arsenal vs Chelsea pada final Piala FA 2019-2020.POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Ekspresi Frank Lampard saat laga Arsenal vs Chelsea pada final Piala FA 2019-2020.

Realisasi kontrak itu nantinya akan terwujud pada lengan jersey The Reds.

Sejatinya, kontrak tersebut adalah pemendekan kontrak lima tahun di antara kedua belah pihak.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua untuk mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim ini. Laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020, berakhir dengan skor 2-1.AFP/POOL/ADAM DAVY Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua untuk mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim ini. Laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Wembley, 1 Agustus 2020, berakhir dengan skor 2-1.

Dengan kontrak itu, Liverpool akan mendapatkan dana sebesar 5,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 77 miliar per tahun.

Sebelumnya, Liverpool pada 2017 memang sudah bermitra dengan Western Union.

Logo Western Union. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang berdiri pada 1851 tersebut pertama kali meluncurkan jasa pengiriman uang pada 1995 di Indonesia. Josephus Primus Logo Western Union. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang berdiri pada 1851 tersebut pertama kali meluncurkan jasa pengiriman uang pada 1995 di Indonesia.

Lantas, ada tiga klub Liga Inggris, selain Liverpool, yang juga bermitra dengan Western Union.

Ketiga klub dimaksud adalah Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

Ketiga klub tersebut membawa masuk uang sponsor sesuai kesepakatan kerja sama masing-masing dengan Western Union hingga 10,9 juta dollar AS atau sekitar 152,6 miliar rupiah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X