"Messi Sebuah Fenomena, tetapi Tak Cukup Hebat seperti Diego Maradona"

Kompas.com - 07/08/2020, 14:20 WIB
Diego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009. AFP/ JUAN MABROMATADiego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009.

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi Lionel Messi dan Diego Maradona sering dibandingkan satu sama lain. Keduanya disandingkan karena memiliki banyak kesamaan.

Sama-sama berasal dari Argentina, bermain untuk Barcelona, hingga identik dengan nomor 10 adalah beberapa kesamaan dari Messi dan Maradona.

Banyak perdebatan siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Diego Maradona. Anak Diego Maradona, Diego Sinagra, pun menyuarakan pendapatnya.

Diego Sinagra mengakui Lionel Messi sebagai fenomena, tetapi hal itu tak cukup untuk membandingkannya dengan sang ayah.

Baca juga: Perbedaan Messi dan Maradona Menurut Mantan Bek Timnas Argentina

Bahkan, Sinagra mengatakan tak ada seorang pun termasuk Messi yang bisa mencapai level permainan Maradona.

"Messi adalah sebuah fenomena," kata Diego Sinagra dilansir dari Marca.

"Namun, tidak ada satu pun yang bisa dibandingkan dengan ayah saya. Anda tidak bisa membandingkan manusia dengan alien."

"Kita bisa bilang bahwa Maradona adalah dewa sepak bola dan Leo (Lionel Messi) manusia terbaik."

"Saya minta maaf, tetapi tidak ada yang bisa mencapai level ayah saya. Itu mustahil," ujar Diego Sinagra yang juga merupakan pesepak bola dari klub San Giorgio 1926.

Hal serupa juga pernah disampaikan oleh mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X