Kabar Buruk, Kiper Arema FC Akhiri Musim Lebih Dini

Kompas.com - 07/08/2020, 12:20 WIB
Kiper Arema FC Kartika Ajie mengalami cidera saat latihan perdana guna persiapan lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupanten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuKiper Arema FC Kartika Ajie mengalami cidera saat latihan perdana guna persiapan lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupanten Malang, Jawa Timur, Senin (03/08/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC berpotensi kehilangan kiper Kartika Ajie hingga akhir musim 2020. Cedera yang dialami kiper asal Balikpapan tersebut ternyata lebih parah dari perkiraan awal.

Kartika Ajie mengalami cedera saat menjalani latihan perdana Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/8/2020) sore lalu.

Tidak diketahui secara pasti bagaimana dia bisa mendapatkan cedera tersebut.

Akan tetapi, diagnosis dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi, menyebutkan Kartika Ajie mengalami dislokasi tempurung lutut.

Baca juga: Mario Gomez Resmi Mundur, Arema FC Tak Mau Buru-buru Cari Pelatih Lagi

Awalnya diperkiraan Ajie butuh waktu 6 pekan untuk bisa kembali merumput. Perkiraan tersebut diambil berdasarkan pengalaman dokter tim dalam menangani cedera serupa.

Akan tetapi, dalam perkembangannya, ternyata cedera mantan kiper tim nasional Indonesia ini lebih parah dari yang diperkirakan.

Dokter Nanang menyebutkan bahwa Ajie sampai harus naik meja operasi.

“Ajie cedera ligamen lutut, rencana akan operasi, masih menunggu jadwal,” kata dr Nanang Tri Wahyudi kepada Kompas.com, Jumat (7/8/2020).

Untuk saat ini, dokter yang pernah mengecap pendidikan di Barcelona, Spanyol tersebut tidak bisa berkomentar banyak.

Dia mengatakan masih akan terus melakukan observasi terhadap kondisi cedera Kartika Ajie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X