Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo dalam Daftar Pemain Terbaik Liga Italia Musim Ini

Kompas.com - 04/08/2020, 22:59 WIB
Penyerang Argentina asal Argentina Paulo Dybala (kanan) mengakui publik ketika penyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo melewati pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di stadion San Siro di Milan. AFP/ISABELLA BONOTTOPenyerang Argentina asal Argentina Paulo Dybala (kanan) mengakui publik ketika penyerang Portugis asal Portugal Cristiano Ronaldo melewati pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia (Coppa Italia) AC Milan vs Juventus Turin pada 13 Februari 2020 di stadion San Siro di Milan.

KOMPAS.com - Nama Cristiano Ronaldo sama sekali tidak tercantum dalam daftar pemain terbaik Liga Italia musim 2019-2020.

Setelah Serie A resmi berakhir, daftar peraih penghargaan pemain terbaik Liga Italia musim ini pun resmi dirilis pada Selasa (4/8/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada enam pemain yang dinilai memiliki performa paling bagus selama musim ini.

Empat penghargaan diberikan kepada pemain terbaik di tiap posisi, yakni striker, bek, kiper, dan gelandang.

Satu gelar diberikan kepada pemain muda terbaik, sedangkan satu penghargaan lainnya menjadi milik pemain dengan penampilan luar biasa secara keseluruhan alias MVP.

Dalam daftar tersebut, Juventus mendominasi dengan dua pemainnya mendapat penghargaan.

Akan tetapi, salah satu dari dua pemain Juventus yang mendapatkan penghargaan musim ini bukanlah Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Nasihat Khabib kepada Cristiano Ronaldo Jika Ingin Pensiun

Kedua penggawa Juventus tersebut adalah Wojciech Szczesny sebagai kiper terbaik dan Paulo Dybala yang meraih predikat MVP alias pemain terbaik Liga Italia musim ini. 

Sementara itu, empat penghargaan lainnya dimenangi oleh pemain dari empat klub yang berbeda.

Trofi dari penghargaan tersebut akan diberikan kepada masing-masing pemenang pada awal musim Liga Italia 2020-2021.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X