Juventus Vs AS Roma, Panggung Debut Dua Pemain Muda Giallorossi

Kompas.com - 01/08/2020, 14:00 WIB
Pelatih kepala AS Roma asal Portugal, Paulo Fonseca (3rdR) memandang para pemain Roma beristirahat dengan tenang selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Genoa pada 25 Agustus 2019 di stadion Olimpiade di Roma. AFP/ANDREAS SOLAROPelatih kepala AS Roma asal Portugal, Paulo Fonseca (3rdR) memandang para pemain Roma beristirahat dengan tenang selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Roma vs Genoa pada 25 Agustus 2019 di stadion Olimpiade di Roma.

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memastikan bakal memberikan debut kepada dua pemain mudanya saat bertamu ke markas Juventus pada laga lanjutan pekan ke-38 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Hal tersebut diungkapkan Fonseca jelang laga Juventus vs AS Roma yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Bagi kedua kubu, laga kali ini tak akan berpengaruh pada posisi di papan klasemen Liga Italia.

Situasi tersebut membuat pelatih dari masing-masing tim memiliki kesempatan untuk menurunkan pemain pelapis.

Terlebih, Juventus dan AS Roma harus menjaga kondisi jelang tampil di kompetisi Eropa.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ke-38, Persaingan Sengit di Zona Degradasi

Juventus bakal melakoni laga krusial kontra Olympique Lyon (Perancis) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Dua hari sebelumnya, AS Roma juga akan memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Sevilla (Spanyol).

Dalam rangka menjaga kondisi jelang laga penting di kancah Eropa, Paulo Fonseca memberi kesempatan debut kepada dua penggawa muda AS Roma, Riccardo Calafiori dan Daniel Fuzato.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Calafiori dan Fuzato akan bermain besok (kontra Juventus)," kata Fonseca, dikutip dari laman Football Italia.

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk melihat mereka di lapangan," imbuh dia.

Baca juga: Usai Menang atas Torino, AS Roma Alihkan Fokus Jelang Lawan Sevilla di Liga Europa

Calafiori adalah produk akademi AS Roma yang berposisi sebagai bek kiri.

Kendati masih berusia 18 tahun, dia dikabarkan sudah menarik perhatian sejumlah klub Eropa, seperti Juventus, Fiorentina, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Adapun Fuzato merupakan kiper berusia 23 tahun asal Brasil yang didatangkan dari klub Palmeiras pada 2018.

Baru-baru ini, Fuzato memperpanjang kontrak bersama AS Roma hingga Juni 2023.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X