Jadwal Liga Italia Pekan Ke-38, Persaingan Sengit di Zona Degradasi

Kompas.com - 01/08/2020, 08:20 WIB
Giulio Donati berebut bola dengan Ciro Immobile dalam laga Lecce vs Lazio pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia yang digelar di Stadion Via del Mare, Rabu (8/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/MARCO ROSI - SS LAZIOGiulio Donati berebut bola dengan Ciro Immobile dalam laga Lecce vs Lazio pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia yang digelar di Stadion Via del Mare, Rabu (8/7/2020).

KOMPAS.com - Gelaran Serie A, kasta tertinggi Liga Italia musim 2019-2020, telah sampai pada matchday terakhir atau pekan ke-38.

Pekan terakhir Liga Italia musim ini bakal menyajikan sejumlah duel menarik, di antaranya laga yang berpengaruh pada persaingan di zona degradasi klasemen Liga Italia.

Terdapat dua tim yang masih berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi dan bertahan di Serie A musim 2020-2021.

Kedua tim yang dimaksud adalah Genoa dan Lecce.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, AC Milan Raih Tiket Liga Europa

Saat ini, Genoa berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 36 poin dari 37 pertandingan.

Posisi klub berjuluk Grifone itu masih bisa tergeser oleh Lecce yang menempati peringkat ke-18 klasemen atau posisi teratas zona degradasi dengan raihan 35 poin.

Dengan demikian, Genoa wajib menang pada laga terakhir Liga Italia jika tak ingin masuk ke zona degradasi, menggantikan posisi Lecce.

Dalam rangkaian pekan terakhir Serie A, Genoa dijadwalkan bersua Verona.

Baca juga: Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Semakin Tertinggal dari Ciro Immobile

Sementara itu, Lecce yang juga mengincar kemenangan guna menjaga asa terbebas dari jeratan degradasi, akan berhadapan dengan Parma.

Laga krusial yang dimainkan Genoa dan Lecce bakal berlangsung serentak pada Senin (3/8/2020) dini hari WIB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X