Top Skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo Semakin Tertinggal dari Ciro Immobile

Kompas.com - 30/07/2020, 05:40 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Striker Lazio, Ciro Immobile, menjauh dari kejaran Cristiano Ronaldo dalam persaingan menuju gelar top scorer Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2019-2020.

Ciro Immobile semakin kokoh di puncak daftar top skor Liga Italia setelah berhasil membukukan satu gol ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A.

Dalam laga Lazio vs Brescia yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB itu, Ciro Immobile menggetarkan gawang tim tamu pada menit ke-82 sekaligus membawa timnya menang 2-0.

Sebelumnya, pasangan duet Immobile di lini depan Lazio, Joaquin Correa, terlebih dulu membuka keunggulan kala laga baru berjalan 17 menit.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Italia, AC Milan Berpesta Kala Ronaldo Cs Menderita

Sumbangan satu gol Immobile ke gawang Brescia membuat koleksi gol striker asal Italia itu bertambah.

Saat ini, Immobile telah mencatatkan 35 gol dan masih bertahan di puncak daftar top skor Liga Italia.

Dia unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo, yang gagal menambah pundi-pundi gol kala Juventus takluk 0-2 dari Cagliari pada Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Dengan demikian, koleksi gol Ronaldo tertahan di angka 31.

Baca juga: Cagliari Vs Juventus, Sang Juara Liga Italia Bernasib Liverpool

Sementara itu, di bawah Immobile dan Ronaldo terdapat nama striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Lukaku masih menempati peringkat ketiga dengan koleksi 23 gol.

Dia mengungguli bomber Sassuolo, Francesco Caputo, yang menduduki peringkat keempat daftar top skor Liga Italia dengan raihan 21 gol.

Torehan Francesco Caputo melejit setelah mencatatkan brace atau dua gol kala timnya menjamu Genoa di Stadion Mapel, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Persaingan Top Skor Liga Italia, Bisakah Ronaldo Jegal Immobile?

Berikut 10 besar penghuni daftar top skor Liga Italia hingga Kamis (30/7/2020) pagi WIB:

35 gol - Ciro Immobile (Lazio)
31 gol - Cristiano Ronaldo (Juventus)
23 gol - Romelu Lukaku (Inter Milan)
21 gol - Francesco Caputo (Sassuolo)
18 gol - Duvan Zapata (Atalanta), Luis Muriel (Atalanta), Joao Pedro (Cagliari)
16 gol - Andrea Belotti (Torino), Edin Dzeko (AS Roma)
15 gol - Josip Ilicic (Atalanta)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X