Link Live Streaming Arsenal Vs Chelsea, Peluang Arteta Ukir Rekor Baru

Kompas.com - 01/08/2020, 13:00 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta AFP/TOLGA AKMENPelatih Arsenal, Mikel Arteta

KOMPAS.com - Final Piala FA 2019-2020 yakni laga Arsenal vs Chelsea menjadi sangat krusial bagi Mikel Arteta, pelatih sekaligus mantan pemain The Gunners.

Sebab, Arteta berpeluang mengukir rekor baru pada partai puncak Piala FA Arsenal vs Chelsea yang bakal berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB tersebut.

Melansir dari Sky Sports, Arteta berpeluang menjadi orang pertama yang mampu merengkuh gelar Piala FA bersama Arsenal sebagai kapten dan pelatih.

Kala masih berstatus sebagai pemain sekaligus kapten Arsenal, Arteta berhasil merengkuh gelar Piala FA musim 2013-2014

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Perbedaan Kedua Tim di Mata Cesc Fabregas

Capaian tersebut terukir setelah Arsenal dan Arteta menumbangkan Hull City dengan skor 3-2 pada partai puncak, 17 Mei 2014, di Stadion Wembley.

Arteta kemudian berpeluang mengulangi pencapaian itu pada gelaran Piala FA musim 2019-2020.

Namun, kali ini dia memainkan peran berbeda. Setelah suskes sebagai pemain, Arteta sekarang bertindak sebagai juru taktik.

Sepak terjang Arteta sebagai juru taktik Arsenal dalam gelaran Piala FA musim ini terbilang impresif.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea - Melancong ke Turki, Mesut Oezil Absen pada Final Piala FA

Sebelum memastikan satu tiket menuju final, Arsenal di bawah asuhan Arteta terlebih dulu mengalahkan sejumlah tim berpotensi, seperti Bournemouth, Sheffield United, dan Leeds United yang baru saja promosi ke Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Bahkan, pada semifinal, Arteta dan Arsenal secara mengejutkan menang 2-0 atas tim unggulan, Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X