Jelang Liga Champions, Pep Guardiola Ungkap Peran Real Madrid dalam Kariernya

Kompas.com - 01/08/2020, 12:40 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat pertandingan Liga Premier antara Newcastle United dan Manchester City di St. James Park Manajer Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat pertandingan Liga Premier antara Newcastle United dan Manchester City di St. James Park

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan peran penting Real Madrid dalam karier kepelatihannya.

Momen-momen itu terjadi saat Pep Guardiola mengarsiteki Barcelona dan sering bersua Real Madrid, khususnya di Liga Spanyol.

Kala itu, Pep Guardiola bersama Barcelona berhadapan dengan Real Madrid yang dilatih Manuel Pellegrini (2009-2010) dan Jose Mourinho (2010-2013).

Real Madrid yang tajam dan kuat di lapangan membuat Pep Guardiola mau tak mau harus memutar otak agar Barcelona tak menelan kekalahan dan tertinggal dari tim berjulukan Los Blancos tersebut.

Baca juga: Catat! Jadwal Liga Champions Leg Kedua 16 Besar, 8-9 Agustus

"Real Madrid adalah tim yang sangat kuat di segala aspek. Mereka membantu saya menjadi pelatih yang lebih bagus," kata Pep Guardiola kepada sebagaimana dilansir Marca.

Pep Guardiola pun mengakui keberhasilan Real Madrid baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions pantas mendapat pujian.

"Memenangkan Liga Champions tiga tahun beruntun, memutus dominasi Barcelona selama dua tahun beruntun (2017-18 dan 2018-19) di Liga Spanyol, saya sangat senang dengan pencapaian mereka," ujar Pep Guardiola.

Manchester City akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Pada leg pertama, Manchester City mengantongi keunggulan agregat 2-1.

Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Halaman:


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X