Juventus Vs Sampdoria, Bianconeri Juara Liga Italia!

Kompas.com - 27/07/2020, 04:56 WIB
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)

KOMPAS.com - Juventus berhasil mengunci gelar scudetto Serie A 2019-2020 seusai menumbangkan Sampdoria pada laga pekan ke-36.

Laga Juventus vs Sampdoria yang digelar di Stadion Allianz pada Senin (27/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dua gol Juventus yang bersarang ke gawang Sampdoria masing-masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo (45'+7) dan Federico Bernardeschi (67').

Kemenangan atas Sampdoria membuat Juventus memastikan diri sebagai juara kompetisi kasta teratas Liga Italia musim ini.

Tambahan tiga angka seusai mengalahkan Sampdoria membuat Juventus kini mengoleksi 83 poin, unggul tujuh angka atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Dengan dua pertandingan tersisa, koleksi poin tim berjulukan I Bianconeri itu sudah tidak bisa dikejar Inter Milan.

Jalannya laga Juventus vs Sampdoria

Juventus yang membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Italia musim ini terlihat cukup kesulitan meladeni permainan rapat Sampdoria pada babak pertama.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-20, tim tuan rumah belum mampu menciptakan peluang. Sebaliknya, Sampdoria sempat mengancam melalui sundulan Gaston Ramirez yang masih bisa diamankan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Baca juga: Babak Pertama Juventus Vs Sampdoria, Gol Ronaldo Bawa Bianconeri Unggul

Juventus baru mendapat peluang pada menit ke-34 melalui sepakan Federico Bernardeschi yang masuk menggantikan Danilo. Namun, usaha Bernardeschi tak menemui sasaran.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X