Bawa Leeds United Promosi, Marcelo Bielsa Dijadikan Nama Jalan

Kompas.com - 23/07/2020, 21:20 WIB
Dari kiri ke kanan: Kapten Leeds United, Liam Cooper; Pelatih Marcelo Bielsa; dan pemilik klub, Andrea Radrizzani,  berpose dengan trofi Divisi Championship 2019-2020. TWITTER.com/LUFCDari kiri ke kanan: Kapten Leeds United, Liam Cooper; Pelatih Marcelo Bielsa; dan pemilik klub, Andrea Radrizzani, berpose dengan trofi Divisi Championship 2019-2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Nama pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, diabadikan sebagai nama sebuah jalan di Kota Leeds, Inggris.

Penghormatan tersebut diberikan kepada Marcelo Bielsa usai keberhasilannya membawa Leeds promosi ke Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Ruas jalan yang diberi nama Marcelo Bielsa adalah sebuah jalan yang menghubungkan pusat perbelanjaan Trinity Leeds ke Commercial Street.

Pelang nama Jalan Marcelo Bielsa sudah mulai dipasang pekan ini.

Dikutip dari Independent, inisiatif untuk mengabadikan nama Marcelo Bielsa sebagai nama jalan berasal dari pengelola pusat perbelanjaan Trinity Leeds sendiri.

Trinity Leeds juga untuk sementara mengubah namanya menjadi Trinity Leeds United selama akhir Juli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Siapa Sangka, Gaji Solskjaer akan Lebih Kecil dari Marcelo Bielsa

David Maddison, Direktur Pusat Trinity Leeds United, mengatakan keberhasilan klub kebanggaan kota tersebut kembali ke Premier League adalah momen fantastis yang wajib untuk dirayakan.

“Betapa cepatnya seorang pelatih memutar balik nasib tim ini dan cara dia melakukannya (the Bielsa way), maka sudah selayaknya dia mendapatkan semua pujian dan kami benar-benar senang bisa mengubah nama jalan ini menjadi 'Marcelo Bielsa Way'," kata Maddison.

“Pergantian nama jalan ini juga bertujuan agar para penggemar dan pengunjung dari Argentina selalu ingat akan pencapaian luar biasa ini."

"Kami bangga menjadi bagian dari komunitas Leeds United dan kami berharap setiap pemain, manajer dan para penggemar bisa meraih sukses pada musim berikutnya," pungkas Maddison.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.