Nasib Para Pemain Liverpool yang Turun pada Laga Perdana Juergen Klopp

Kompas.com - 23/07/2020, 21:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan para pemainnya pada jeda laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada 17 Oktober 2015. Ini adalah pertandingan pertama Liverpool di bawah Klopp. AFP/IAN KINGTONPelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan para pemainnya pada jeda laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada 17 Oktober 2015. Ini adalah pertandingan pertama Liverpool di bawah Klopp.

KOMPAS.com - Juergen Klopp menyudahi sakit hati 30 tahun para fans Liverpool dengan mengangkat trofi juara Liga Inggris pada Rabu (22/7/2020).

Seremoni pemberian trofi dilakukan tanpa penonton di Stadion Anfield, usai Liverpool mengalahkan Chelsea 5-3 dan hanya dihadiri sanak kerabat terdekat.

Kapten Jordan Henderson menerima piala Premier League dari Sir Kenny Dalglish, manajer Liverpool terakhir yang membawa The Reds juara Liga Inggris pada 1990.

Baca juga: Juergen Klopp Sebut Trofi Liga Inggris Liverpool adalah Kisah Besar Sepak Bola

Trofi Premier League memastikan Liverpool sebagai juara Inggris, juara Eropa, dan juara dunia pada waktu bersamaan, prestasi fenomenal bagi Klopp, seorang pelatih yang dulu hanya dianggap sebagai Mr Runners Up.

Transformasi tak datang seketika.

Liverpool harus menjalani perubahan bertahap semenjak Juergen Klopp tiba di Anfield pada 8 Oktober 2015.

Bahkan, kemenangan 5-3 kontra Chelsea bisa menggambarkan betapa jauh Klopp dan Liverpool berkembang dari pertandingan pertama sang pelatih menukangi The Reds.

Laga pertama Klopp menangani Liverpool adalah melawan Tottenham pada 17 Oktober 2015 di White Hart Lane, London.

Baca juga: Juergen Klopp: Ini Bukan yang Terakhir Ya, Liverpool..

The Reds berjuang keras pada laga tersebut, bahkan mulai memainkan pressing trengginas ala Klopp, tetapi mereka harus puas dengan hasil 0-0.

Ada tiga pemain dari tim tersebut yang masih bertahan di Liverpool sampai sekarang, James Milner, Divock Origi, dan Adam Lallana.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X