Klub Liga 1 Penyumbang TC Pemain Timnas Indonesia, Arema Terbanyak, Persib Satu

Kompas.com - 22/07/2020, 08:35 WIB
Suasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSuasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020.
|

KOMPAS.comArema menjadi klub yang mengirimkan pemain terbanyak di timnas Indonesia jelang melakoni pemusatan latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya, PSSI telah merilis daftar pemain yang bakal bergabung ke pemusatan latihan (TC) mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Sebanyak 29 pemain dipanggil untuk mengikuti TC timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Pemusatan latihan tersebut juga pertama kalinya akan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong setelah wabah virus corona menghentikan segala kegiatan timnas Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil Pemain Timnas, PSSI Upayakan TC di Korea Selatan

Shin Tae-yong sendiri rencananya dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Rabu (22/7/2020).

Dari 29 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan, Arema menjadi klub Liga 1 dengan menyumbang pemain terbanyak di TC timnas Indonesia.

Arema FC mengirimkan lima pemain ke TC timnas Indonesia, di antaranya Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo.

Kemudian, ada Persebaya dan PSM Makassar yang sama-sama mengirim empat pemain yang bergabung ke TC timnas Indonesia.

Baca juga: Dipanggil Timnas, Bek Madura United Akui Kondisinya Tidak 100 Persen

Beberapa pemain Persebaya yang dikirim ke TC timnas Indonesia adalah Rivky Mokodompit, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, dan Arif Satria.

Adapun PSM Makassar mengirim beberapa nama seperti Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam Bahar, Yakob Sayuri, Arfan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X