Alaves Vs Barcelona - Riqui Puig Samai Catatan Pendahulunya

Kompas.com - 20/07/2020, 18:25 WIB
Pemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020. AFP/LLUIS GENEPemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

KOMPAS.com - Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, menjadi pusat perhatian saat Blaugrana berhasil menundukkan tuan rumah Deportivo Alaves, pada Minggu (19/7/2020).

Riqui Puig yang bermain selama 90 menit tampil memukau pada laga tersebut.

Pemain asli binaan akademi Barcelona itu menyumbang dua assist dalam kemenangan Barcelona atas Alaves.

Dua assist Puig itu berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Lionel Messi (34') dan Nelson Semedo (57').

Baca juga: Liga Spanyol Resmi Berakhir, Barcelona Tutup Musim dengan Jumlah Poin Terendah sejak 13 Tahun

Atas dua sumbangan assist tersebut, Riqui Puig berhasil menyamakan catatan pendahulunya di Barcelona, Thiago Alcantara (kini berseragam Bayern Muenchen).

Puig (20 tahun 341 hari) tercatat menjadi pemain Barcelona termuda yang memberikan dua assist dalam satu pertandingan La Liga sejak Thiago Alcantara melawan Villarreal pada Agustus 2011 (20 tahun 140 hari).

Adapun laga Alaves vs Barcelona merupakan laga terakhir Liga Spanyol musim ini, berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Lionel Messi cs.

Lima gol Barcelona diciptakan oleh Ansu Fati (24'), Lionel Messi (34', 75'), Luis Suarez (44'), dan Nelson Semedo (57').

Baca juga: Selain Top Skor Liga Spanyol, Messi Juga Pecahkan Rekor Legenda Barcelona

Barcelona menutup La Liga 2019-2020 dengan finis di urutan kedua klasemen akhir Liga Spanyol.

Lionel Messi cs mengumpulkan 82 poin dari 38 pertandingan La Liga musim ini.



Sumber Opta Jose
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X