Juventus Vs Lazio, Maurizio Sarri Tak Lagi Ditakuti Biancocelesti...

Kompas.com - 20/07/2020, 16:40 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat mendampingi timnya pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Atletico Madrid, di Swedia, 10 Agustus 2019. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat mendampingi timnya pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Atletico Madrid, di Swedia, 10 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, patut waswas saat bersua Lazio pada lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Pasalnya, Maurizio Sarri dibayangi catatan buruk jelang laga Juventus vs Lazio yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB itu.

Catatan buruk Sarri terwujud dari hasil dua laga terakhir Juventus kontra Lazio.

Di bawah asuhan Sarri, Juventus selalu takluk dari Lazio dalam dua pertemuan tersebut.

Baca juga: Juventus Vs Lazio - Duel Adu Tajam Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile

Adapun dua kekalahan itu terukir pada dua kompetisi berbeda. Kekalahan pertama dari Lazio diderita Juventus pada putaran pertama Liga Italia musim 2019-2020.

Setelah itu, Juventus dan Sarri kembali takluk dari Lazio pada final Piala Super Italia, yang digelar pada 22 Desember 2019.

Dengan demikian, kinerja Maurizio Sarri tak lagi menakutkan bagi pasukan Biancocelesti, julukan Lazio.

Situasi ini berbeda ketika Sarri masih menukangi Napoli.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini, Juventus Vs Lazio Kickoff 02.45 WIB

Selama menukangi Napoli (2015-2018), Sarri sudah enam kali berjumpa Lazio dan belum pernah menderita kekalahan.

Bahkan, Napoli di bawah asuhan Sarri hanya satu kali menderita hasil imbang kontra Lazio, sedangkan lima laga sisanya berakhir dengan kemenangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X