Bongkar Pasang Kursi Kepelatihan, AS Monaco Tunjuk Niko Kovac

Kompas.com - 20/07/2020, 16:30 WIB
Pelatih tim nasional Kroasia Niko Kovac menyaksikan anak-anak didiknya melakoni laga persahabatan melawan Argentina, di Boleyn Ground, London, 12 November 2014. Laga itu berakhir 2-1 untuk Argentina. AFP PHOTO / IAN KINGTONPelatih tim nasional Kroasia Niko Kovac menyaksikan anak-anak didiknya melakoni laga persahabatan melawan Argentina, di Boleyn Ground, London, 12 November 2014. Laga itu berakhir 2-1 untuk Argentina.

KOMPAS.com - AS Monaco kembali bongkar pasang kursi kepelatihan jelang kompetisi Ligue 1 atau kompetisi tertinggi Liga Perancis musim 2020-2021 bergulir.

Klub yang bermarkas di Stadion Louis II itu telah resmi menujuk mantan pelatih Bayer Muenchen, Niko Kovac, untuk menjadi juru taktik AS Monaco musim depan.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak klub pada Minggu (19/7/2020) waktu setempat.

Pelatih asal Kroasia ini akan dikontrak selama tiga musim ke depan atau akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Baca juga: Soal Pengganti Niko Kovac, Presiden Bayern Sebut Nama Pep Guardiola

"Kami sangat senang menyambut Niko Kovac di sini (AS Monaco)," tutur Presiden klub, Oleg Petrov, dikutip dari laman resmi AS Monaco.

"Saya yakin bahwa pengalaman dan kepribadiannya akan membantu mencapai tujuan kami," katanya.

Penunjukan Niko Kovac ini setelah Robert Moreno dipecat dari kursi kepelatihan AS Monaco berselang beberapa jam kemudian.

AS Monaco mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih timnas Spanyol itu setelah Monaco berakhir menempati urutan kesembilan klasemen musim 2019-2020, menyusul Liga Perancis dihentikan lebih awal.

Baca juga: Resmi, PSG Juara Liga Perancis Musim 2019-2020

Les Rouge et Blanc, julukan AS Monaco, tercatat sudah bongkar pasang kursi kepelatihan sejak Oktober 2018.

Penunjukan dimulai dari Thierry Henry pada 13 Oktober 2018 pasca-pemecatan Leonardo Jardim 11 Oktober 2018.

Halaman:


Sumber AS Monaco
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X