Jadwal Pekan Terakhir La Liga Spanyol, Penentuan Menuju Liga Europa

Kompas.com - 19/07/2020, 17:15 WIB
Gelandang Villarreal, Bruno Soriano (kiri) bersaing dengan Deportivo Alaves, penyerang Brasil Deyverson selama pertandingan liga Spanyol, Deportivo Alaves, vs Villarreal CF di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 17 April 2017 AFP/CESAR MANSOGelandang Villarreal, Bruno Soriano (kiri) bersaing dengan Deportivo Alaves, penyerang Brasil Deyverson selama pertandingan liga Spanyol, Deportivo Alaves, vs Villarreal CF di stadion Mendizorroza di Vitoria pada 17 April 2017

KOMPAS.com - Jornada terakhir (ke-38) La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, akan diwarnai persaingan menuju zona Liga Europa.

Setiap tim yang ingin mengamankan tiket langsung ke Liga Europa harus finis di peringkat kelima atau keenam klasemen Liga Spanyol.

Saat ini, peringkat kelima klasemen tengah dihuni Villarreal yang telah mengoleksi 57 poin dari 37 pertandingan.

Mereka unggul dua poin dari penghuni peringkat keenam klasemen, Real Sociedad.

Adapun Real Sociedad menempati peringkat keenam setelah mengumpulkan 55 poin dari 37 laga.

Baca juga: Usai Antar Real Madrid Juara Liga Spanyol, Zidane Tak Beri Jaminan Masa Depan

Di bawah Villarreal dan Real Sociedad, terdapat Getafe yang menduduki peringkat ketujuh dengan torehan 54 poin.

Sementara itu, posisi kedelapan dan kesembilan dihuni Valencia serta Granada. Kedua klub tersebut sama-sama mengantongi 53 poin.

Berdasarkan kondisi perolehan poin di papan klasemen saat ini, Villarreal yang menduduki peringkat kelima sudah dipastikan berada di posisi aman.

Mereka tetap berhak mengantongi tiket langsung menuju Liga Europa meski kalah dari Eibar dalam laga yang akan berlangsung pada Minggu (19/7/2020) malam nanti.

Sebab, Villarreal unggul head to head atas Getafe, klub yang berpeluang menyamai raihan poin mereka.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X