Gagal di Liga Spanyol, Setien Tinggal Tunggu Waktu Dipecat Barcelona

Kompas.com - 18/07/2020, 16:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi AFP/LLUIS GENEPelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, disebut akan segera kehilangan pekerjaan seusai gagal membawa tim juara Liga Spanyol musim ini.

Prediksi itu disampaikan oleh legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo.

Menurut Rivaldo, kegagalan Barcelona mempertahankan gelar juara Liga Spanyol adalah pukulan telak untuk manajemen.

Rivaldo yakin manajemen Barcelona saat ini sedang memikirkan waktu yang tepat untuk memecat Setien.

"Ini bukan saat yang mudah untuk Josep Maria Bartomeu (Presiden Barcelona). Dia pasti bingung kapan memecat Setien apakah sebelum atau sesudah Liga Champions dilanjutkan," kata Rivaldo dikutip dari situs Tuttomercatoweb, Sabtu (18/7/2020).

"Jujur, saya sebagai fans dan mantan pemain Barcelona juga memikirkan itu. Para penggemar Barcelona saat ini sudah tidak percaya Setien," ujar Rivaldo.

"Mereka juga terlihat tidak suka dengan cara bermain Barcelona di bawah Setien. Hal itu memperkuat gagasan bahwa Barcelona membutuhkan pelatih baru sekarang," ucap Rivaldo.

Baca juga: 3 Poin Penting Tanda Barcelona Memang Tak Layak Juara Liga Spanyol

Dalam perkembangan terakhir, manajemen Barcelona sudah mengadakan pertemuan darurat untuk membahas nasib Setien, Jumat (17/7/2020).

Pertemuan darurat itu juga dihadiri oleh Setien dan Josep Maria Bartomeu.

Hasilnya, Setien masih dipertahankan Barcelona setidaknya sampai laga terakhir Liga Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X