Usai Antar Real Madrid Juara Liga Spanyol, Zidane Tak Beri Jaminan Masa Depan

Kompas.com - 19/07/2020, 05:40 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Zinedine Zidane tak bisa menjamin dirinya bakal terus menjadi pelatih Real Madrid.

Kesuksesannya sebagai pelatih Real Madrid membuatnya disebut akan terus menjadi juru taktik tim berjulukan Los Blancos selama mungkin.

Kendati demikian, pria asal Perancis itu justru tak mau memberikan harapan apa pun terkait masa depannya meskipun masih terikat kontrak hingga musim panas 2022. 

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada masa depan," ujar Zinedine Zidane dilansir dari Goal.

Baca juga: Perez Jamin Masa Depan Zidane Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Spanyol

"Saya tidak pernah berbicara tentang musim depan atau tahun berikutnya."

"Saya terikat kontrak dan saya senang di sini. Namun, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa depan," kata Zidane.

"Segala sesuatu dapat berubah dalam semalam di dunia sepak bola dan saya tidak tahu apa yang terjadi pada masa depan," tutur Zinedine Zidane menegaskan.

Sebelumnya, Zidane juga pernah angkat bicara soal masa depannya.

Dia mengaku tidak memiliki rencana menghabiskan hidup untuk menjadi pelatih Real Madrid.

"Saya tidak akan melatih di sini hingga 20 tahun ke depan. Saya akan pensiun sebelum itu," kata Zinedine Zidane dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Usai Juara Liga Spanyol, Real Madrid Tak Akan Belanja Besar-besaran

"Saya tidak tahu berapa lama di sini, tetapi saya tidak merencanakan apa pun. Saya menikmati pekerjaan ini sekarang, tetapi untuk berapa lama saya akan menjadi pelatih? saya tidak tahu."

Termasuk gelar juara Liga Spanyol musim ini, Zinedine Zidane kini telah mengoleksi 11 trofi selama berstatus sebagai pelatih Real Madrid.

Torehan itu membawa Zidane menjadi pelatih Real Madrid kedua yang paling banyak mengumpulkan trofi untuk Los Blancos.

Zinedine Zidane hanya kalah dari pelatih Real Madrid era 1960-1974 yakni Miguel Munoz yang mengumpulkan 14 trofi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X