Hasil Rapid Test Arema FC, Gelombang Pertama 44 Orang Non-reaktif

Kompas.com - 18/07/2020, 09:35 WIB
Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya sedang menata Rapid test dari pemain, official dan karyawan Arema FC sebagai prosedur persiapan latihan perdana jelang di lanjutkannya Liga 1 2020. Rapid test berlangsung di Kantor Arema FC Malang, Jawa Timur, Jumat (17/07/2020) siang. KOMPAS.com/Suci RahayuSatgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya sedang menata Rapid test dari pemain, official dan karyawan Arema FC sebagai prosedur persiapan latihan perdana jelang di lanjutkannya Liga 1 2020. Rapid test berlangsung di Kantor Arema FC Malang, Jawa Timur, Jumat (17/07/2020) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC bekerjasama dengan Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya telah melakukan rapid test gelombang pertama pada Jumat (17/7/2020) siang.

Rapid test di Kandang Singa (kantor Arema FC) Jalan Mayjend Panjaitan 42 Kota Malang itu diikuti total 44 orang yang terdiri dari pemain, official, dan staf karyawan Arema FC.

Hasil rapid test tersebut sudah berada di tangan manajemen Arema FC sesuai dengan keterangan Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya, dr. Syifa Mustika Sp.PD KGEH dalam berita acara hasil pemeriksaan.

Dr. Syifa menjelaskan dan melaporkan bahwa pemeriksaan melalui Rapid Test Antibodi IgM/IgG Covid dengan hasil non-reaktif.

Manajemen pun bisa bernafas lega karena semua anggota staf dan official dinyatakan bersih dari Covid-19.

Baca juga: Rapid Test Non Reaktif, Fullback Arema FC Sempat Waswas Menunggu Hasil

Manajemen Arema FC berterima kasih kepada dr. Syifa dan seluruh jajaran Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya yang sudah membantu dalam pelaksanaan rapid test gelombang pertama.

Selanjutnya, hasil tes akan diserahkan kepada tim medis Arema untuk ditindak lanjuti.

“Hasilnya akan diberikan kepada tim medis Arema,” kata Media Officer, Sudarmaji mewakili manajemen.

“Harapannya dengan rapid test ini tahapan awal protokol kesehatan telah dilakukan, semoga ke depan semua komponen di Arema bisa tetap menjaga protokol kesehatan."

"Semoga mereka memberikan laporan kepada tim medis tentang kondisi kesehatan masing-masing, agar rencana latihan perdana bisa digelar dan semua berlangsung sehat dan aman," imbuhnya.

Selain itu, manajemen juga kembali meminta kerja sama Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya dalam menjalankan rapid test gelombang kedua untuk pemain yang tidak ikut dalam gelombang pertama.

Jika tidak ada perubahan jadwal, gelombang kedua akan dilaksanakan pada Selasa 28 Juli 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X