Kompas.com - 17/07/2020, 22:30 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy, saat mengelabui kiper Crystal Palace, Vicente Guaita, pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, 4 Juli 2020. MICHAEL REGANStriker Leicester City, Jamie Vardy, saat mengelabui kiper Crystal Palace, Vicente Guaita, pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, 4 Juli 2020.

KOMPAS.com - Persaingan menuju gelar top scorer Liga Inggris semakin memanas jelang pekan ke-37 Premier League yang akan dimulai pada Sabtu (18/7/2020) malam WIB.

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang tengah memuncaki daftar top skor Liga Inggris gagal menambah pundi-pundi golnya kala bersua Sheffield United pada pekan ke-36.

Kondisi tersebut membuat Jamie Vardy tertahan dengan torehan 23 gol.

Dia dibayangi dua pesaing terdekatnya, Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southampton), yang sama-sama berada di peringkat kedua dengan koleksi 20 gol.

Danny Ings berhasil menyamai raihan Aubameyang seusai membukukan satu gol pada laga kontra Brighton, Kamis (17/7/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Man United Urutan 5, Zona Liga Champions Panas

Di tengah persaingan ketat menuju gelar top scorer Liga Inggris, Jamie Vardy berpeluang menjauh dari kejaran Aubameyang dan Danny Ings kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-37 Premier League, Minggu (19/7/2020).

Vardy memiliki rekor apik ketika melawan Tottenham Hotspur. Dari empat penampilan terakhir kontra Tottenham, dia sukses membukukan empat gol.

Sementara itu, Aubameyang akan mencoba mengejar torehan gol Vardy saat bersua Aston Villa, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Terakhir kali menghadapi Aston Villa, Aubameyang berhasil membukukan satu gol.

Baca juga: Penggemar Olahraga di Inggris Bisa Hadir Lagi di Stadion pada Oktober

Adapun Danny Ings dan Southampton bakal bertamu ke markas Bournemouth pada Minggu (19/7/2020).

Dalam empat penampilan terakhir kontra Bournemouth, Danny Ings selalu gagal mencetak gol.

Dia harus mewaspadai catatan tersebut jika ingin menambah koleksi gol dan terus bersaing pada daftar top skor Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man United Pertahankan Status Tim Terbaik

Berikut penghuni 10 besar daftar top skor Liga Inggris:

23 gol - Jamie Vardy (Leicester City)
20 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Danny Ings (Southampton)
19 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
17 gol - Raul Jimenez (Wolves), Sadio Mane (Liverpool), Anthony Martial (Man United), Marcus Rashford (Man United), Raheem Sterling (Man City).
16 gol - Sergio Aguero (Man City)



Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X