Penggemar Olahraga di Inggris Bisa Hadir Lagi di Stadion pada Oktober

Kompas.com - 17/07/2020, 19:50 WIB
Para pemain Bournemouth merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020). AFP/GEOFF CADDICKPara pemain Bournemouth merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020).

KOMPAS.com - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menyatakan bahwa masyarakat di sana bisa kembali menonton langsung pertandingan di stadion pada Oktober 2020.

Akan tetapi, sebelum izin keramaian untuk olahraga dikeluarkan, pemerintah Inggris akan terlebih dahulu melakukan proyek percontohan (pilot project) mulai 1 Agustus 2020.

Percontohan yang dilakukan tetap akan berpegangan kepada pedoman pandemi Covid-19 yang berlaku di Inggris.

Beberapa cabang olahraga di Negeri Elizabeth, seperti sepak bola dan kriket, memang sudah kembali menjalankan kompetisi.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Man United Urutan 5, Zona Liga Champions Panas

"Kami akan menguji coba keramaian di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan maksud untuk pembukaan yang lebih luas pada musim gugur," kata Johnson yang dikutip dari BBC, Jumat (17/7/2020).

"Dari Oktober, kami berniat untuk membawa kembali penonton di stadion. Namun, sekali lagi, perubahan ini harus dilakukan sesuai protokol Covid-19 dan berdasarkan hasil proyek percontohan yang sukses."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada tiga proyek percontohan untuk menentukan apakah kelak masyarakat Inggris sudah bisa mengunjungi stadion olahraga.

Pertama yakni laga persahabatan kriket two men's county di The Oval, London, pada 26-27 Juli 2020 yang melibatkan Surrey dan Middlesex.

Kedua yakni Kejuaraan Dunia Biliar di Sheffield's Crucible Theatre pada 31 Juli 2020.

Adapun yang ketiga adalah ajang festival balap kuda The Goodwood pada 1 Agustus 2020.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X