Fokus Persiapan Liga 1, Persib Tak Ambil Pusing Soal Pemberian Subsidi

Kompas.com - 17/07/2020, 07:40 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

BANDUNG,KOMPAS.com - Liga 1 2020 dipastikan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Rencananya, para klub kontestan Liga 1 2020 akan mendapatkan subsidi sebesar Rp 800 juta dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Terkait kabar lanjutan terkait pemberian subsidi tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, angkat bicara.

Umuh mengaku, dirinya belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait subsidi yang akan diberikan PT LIB kepada klub.

Umuh mengatakan, Persib baru mendapat informasi terkait tanggal bergulirnya kompetisi pada 1 Oktober.

"Belum tahu, belum ada pemberitahuan soal subsidi. Sampai saat ini kami hanya diberi instruksi kalau pertandingan mulai Oktober," kata Umuh di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Suntikan Motivasi untuk Pemain Persib yang Terbaring di Rumah Sakit

Kendati demikian, Umuh enggan ambil pusing terkait subsidi yang akan diberikan kepada klub.

Dikatakan Umuh, Persib hanya fokus pada persiapan menghadapi kompetisi.

Adapun mengenai sejumlah hal yang menyangkut teknis penyelenggaraan kompetisi, kemungkinan akan dibahas dalam pertemuan antara PT LIB dengan perwakilan klub peserta Liga 1 2020.

"Kami juga tidak berpikir soal itu. Kami hanya fokus pada persiapan menghadapi kompetisi. Kalau untuk yang lain-lainnya, mungkin nanti ada pembicaraan lagi antara LIB dan perwakilan klub," tegas Umuh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X