Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winger Persib: Semua Pemain Pasti Rindu Atmosfer Pertandingan...

Kompas.com - 14/07/2020, 12:35 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan Liga 1 2020 kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Keputusan tersebut banyak mendapat respons positif dari publik sepak bola Indonesia.

Tidak terkecuali para pemain dan pelatih, salah satunya adalah Erwin Ramdani.

Winger Persib Bandung itu sangat antusias menyambut kembali bergulirnya kompetisi yang sempat ditangguhkan penyelenggaraannya sejak pertengahan Maret 2020.

Baca juga: Tes PCR Rampung Digelar, Persib Tinggal Tentukan Jadwal Latihan

Erwin mengatakan, dia dan pemain Persib lainnya sudah sangat rindu merumput.

Terlebih lagi, selama penangguhan kompetisi, para pemain hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Menurut Erwin, secara pribadi dirinya sudah tidak sabar untuk kembali berlatih di lapangan bersama tim.

"Semua pemain juga pasti rindu dengan atmosfer pertandingan. Ya, rindu menjalani aktivitas sepak bola bersama tim, seperti bertanding dan berlatih bersama," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/7/2020).

"Jadi, saya sangat bersyukur karena akhirnya ada kepastian kompetisi akan dilanjutkan 1 Oktober nanti," tutur mantan pemain PSMS Medan itu.

Baca juga: Usai Operasi Pengangkatan Tumor Otak, Kondisi Pemain Persib Berangsur Membaik

Kendati demikian, Erwin belum mengetahui kapan tim Persib akan menggelar sesi latihan bersama.

Klub berjulukan Maung Bandung itu awalnya dijadwalkan menggelar latihan pada awal pekan lalu. Akan tetapi, rencana tersebut urung terlaksana karena berbagai hal.

Sebelumnya, tim Persib dijadwalkan berkumpul pada Senin (13/7/2020) untuk membahas rencana persiapan menghadapi kompetisi.

Dalam pertemuan tersebut, juga akan dibahas terkait agenda latihan bersama tim. Namun, pertemuan tersebut juga gagal digelar.

"Tadinya, hari ini memang mau kumpul, tetapi dengan segala keputusan dan kebijakan, mundur lagi. Tinggal menunggu keputusan lanjutan dari kapten, pelatih, dan manajemen," kata Erwin.

"Karena kami harus satu tujuan, satu suara, hingga dapat titik temu untuk lanjutkan aktivitas. Karena belum semua tim juga kan sudah mulai latihan, masih dalam tahap penyesuaian keadaan dan situasi sekarang," kata dia.

Baca juga: Mantan Klub di Ambang Kebangkrutan, Pemain Asing Persib Ungkapkan Kesedihannya

Erwin berharap, segera ada keputusan terkait jadwal latihan Persib. Pasalnya, dengan sudah keluarnya jadwal kompetisi, semua tim berpacu dengan waktu untuk memulai persiapan.

"Mungkin kalau persiapan kan lebih cepat lebih bagus karena kita tidak bisa misalkan kompetisi tanggal 1, latihannya dadakan, ya tidak bisa," tutur Erwin.

"Kami sebagai pemain sebenarnya ingin cepat berlatih, mau enggak mau ya kami harus menunggu dari semua pihak," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com