Arema FC Tunda Latihan Perdana

Kompas.com - 14/07/2020, 13:35 WIB
Susunan pemain Arema FC yang melawan Persib Bandung pada pekan 3 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSusunan pemain Arema FC yang melawan Persib Bandung pada pekan 3 Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC memutuskan untuk menunda jadwal latihan perdana persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 bulan Oktober mendatang.

Semula Hendro Siswanto dan kawan-kawan diwajibkan tiba di Kota Malang pada tanggal 15-16 Juli, kemudian akan menjalani latihan pada 20 Juli.

Namun, ada beberapa pemain yang kesulitan untuk tiba tepat waktu.

Dalam keterangan disebutkan masalah akses transportasi dari luar ke Kota Malang menjadi salah satu pertimbangan utama, mengingat pandemi Covid-19 juga berimbas pada moda transportasi antardaerah.

Karena itu, akhirnya manajemen memutuskan bahwa latihan perdana akan diundur paling lambat akhir Juli 2020.

Baca juga: Regulasi Liga 1, Arema FC Usul Hapus Jaminan Tampil untuk Pemain U20

"Kemarin kami melakukan rapat direksi, memahami beberapa pemain di luar Malang yang butuh waktu untuk mendapatkan akses transportasi," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada Kompas.com.

"Maka, direksi memutuskan latihan paling lambat akan dilakukan akhir Juli mendatang," katanya.

Perubahan jadwal latihan perdana ini juga berimbas pada jadwal rapid test pemain dan staf pelatih. Kini, rapid test akan dilakukan secara dua gelombang.

Gelombang pertama tetap menyesuaikan jadwal awal tanggal 17 Juli 2020 karena ada beberapa pemain yang sudah tiba di Malang.

Adapun gelombang kedua dilakukan pada tanggal 27 Juli 2020 untuk memberikan waktu tambahan kepada pemain yang dari luar Malang.

Baca juga: Di Balik Sikap Diam Persebaya Surabaya Sikapi Keputusan PSSI

"Untuk rapid test khusus bagi mereka yang tinggal di Malang akan dilakukan pada tanggal 17 Juli, sedangkan dari luar Malang diberikan kesempatan tanggal 27 juli," tuturnya.

Sudarmaji memastikan jadwal renegosiasi kontrak yang sedianya dilakukan 17 Juli nanti juga mengalami perubahan.

Jadwalnya akan disesuaikan dengan kehadiran pemain dan staf tim di Malang nantinya.

"Selain itu juga memberikan waktu kepada tim untuk mempelajari rekontrak yang sesuai arahan SK PSSI," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X