Di Balik Sikap Diam Persebaya Surabaya Sikapi Keputusan PSSI

Kompas.com - 13/07/2020, 15:00 WIB
Penjaga gawang Persebaya Surabaya musim 2020, Rivky Mokodompit. KOMPAS.com/Suci RahayuPenjaga gawang Persebaya Surabaya musim 2020, Rivky Mokodompit.

SURABAYA, KOMPAS.com - Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, angkat bicara mengenai sikap diam Persebaya Surabaya dalam menanggapi surat keputusan dari PSSI maupun PT LIB.

Dia menjelaskan sikap diam disebabkan surat yang dikeluarkan PT LIB dan PSSI tidak bisa menjawab keresahan Persebaya Surabaya selama ini.

"Surat itu belum menjawab pertanyaan besar dari Persebaya itu sendiri. Kan yang kami harapkan kami ingin mendapatkan gambaran secara detail teknisnya seperti apa," kata Ram kepada Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Ram Surahman mengatakan, keputusan-keputusan yang diterbitkan bersifat sangat umum.

Baca juga: Persebaya Surabaya Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

 

Karena itu, dia merasa dua surat terakhir yang diterbitkan oleh PSSI dan PT LIB justru menambah pertanyaan baru.

Padahal, yang Persebaya Surabaya harapkan PSSI dan PT LIB menerbitkan rumusan panduan teknis yang jelas dan mendetail mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dengan demikian, hal itu mampu meyakinkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dengan aman dan dapat menjamin keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

"Ini penting kan karena situasi kita ini tidak normal, jadi hal itu penting untuk pertimbangan Persebaya," ucapnya.

Baca juga: Ada Kabar Pemain Asing Tak Siap Lanjutkan Kompetisi, Pelatih Persebaya Angkat Bicara

Karena keresahan-keresahan tersebut belum terjawab, hingga saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu tidak menunjukan aktivitas apa pun.

Padahal, sejumlah tim sudah mulai sibuk mempersiapkan diri menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Tim belum ada aktivitas apa pun karena kami meminta kejelasan tersebut sebelum melangkah," tuturnya.

"Bukannya cerewet atau apa karena masih remang-remang, kami meminta detail kejelasan dari awal, baru kami akan menentukan langkah," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X