Bournemouth Vs Leicester, Pujian bagi Aksi Mantan Penyerang Liverpool

Kompas.com - 13/07/2020, 11:56 WIB
Dominic Solanke (kanan) merayakan golnya bersama David Brooks dalam laga Bournemouth vs Leicester City pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang dilangsungkan di Stadion Vitality, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. AFP/POOL/GLYN KIRKDominic Solanke (kanan) merayakan golnya bersama David Brooks dalam laga Bournemouth vs Leicester City pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang dilangsungkan di Stadion Vitality, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Bournemouth Eddie Howe memuji performa dari penyerangnya, Dominic Solanke, ketika mengalahkan Leicester City pada lanjutan laga Liga Inggris.

Laga  Bournemouth vs Leicester City di Stadion Vitality pada Senin (13/7/2020) berakhir untuk kemenangan pasukan Eddie Howe dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan  Bournemouth vs Leicester itu, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Jamie Vardy pada menit ke-23.

Namun, Bournemouth bangkit dan berhasil membalikkan keadaan via gol-gol dari Junior Stanislas (65'), Dominic Solanke (67' dan 87'), serta bunuh diri Jonny Evans pada menit ke-83.

Baca juga: Bournemouth Vs Leicester, Rodgers: Ini Tidak Bisa Diterima

Khusus untuk Solanke yang mencetak dua gol, Eddie Howe pun memberi pujian untuk mantan pemain Liverpool tersebut.

" Dominic Solanke adalah pemain yang sangat unik, dia memiliki atribut yang sangat kami sukai dan hargai," kata Eddie Howe dikutip dari BBC Sports.

"Saya pikir dia merespons dengan sangat baik secara mental untuk memastikan 'kebisingan' dari luar tidak memengaruhinya," ucapnya.

"Kedua golnya menunjukkan kualitasnya. Saya selalu percaya Solanke akan menjadi pemain besar bagi kami pada masa depan," tutur Eddie Howe.

Baca juga: Bournemouth Vs Leicester - Vardy Kokoh di Puncak Top Skor Liga Inggris

Hasil ini membuat Bournemouth memiliki asa untuk bebas dari jeratan degradasi.

Saat ini, Bournemouth masih berada di zona merah. Tim asuhan Eddie Howe itu menempati peringkat ke-17 dengan raihan 31 poin, tertinggal tiga poin dari Watford di posisi aman.

Sementara itu, posisi Leicester di empat besar kini terancam disalip Manchester United.

Tim berjulukan The Foxes itu saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 59 poin dari 35 laga, hanya unggul satu poin dari Man United yang baru memainkan 34 laga.



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X