Firmino Kali Terakhir Cetak Gol Kandang pada Maret 2019, Klopp Tak Peduli

Kompas.com - 12/07/2020, 07:50 WIB
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol kontra Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKPenyerang Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol kontra Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak peduli dengan fakta Roberto Firmino yang belum mencetak gol di kandang pada Liga Inggris musim ini.

Musim ini, Roberto Firmino telah membukukan delapan gol dari 35 penampilannya bersama Liverpool di pentas Liga Inggris.

Melansir Transfermarkt, delapan gol itu semuanya dihasilkan saat Liverpool melakoni laga tandang.

Penyerang asal Brasil itu tercatat belum lagi mencetak gol saat The Reds, julukan Liverpool, bermain di Stadion Anfield.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Tersaji Derbi London Utara Tottenham Vs Arsenal

Firmino mencetak satu gol di Stadion Anfield, tetapi bukan saat Liverpool berlaga di Liga Inggris melainkan Liga Champions ketika bersua Atletico Madrid.

Sementara golnya di Anfield terakhir kali dibukukan di Liga Inggris musim lalu, tepatnya pada Maret 2019 saat menjamu Tottenham Hotspur.

Terbaru, Firmino juga tidak mencetak gol saat Liverpool menjamu Burnley pada lanjutan pekan ke-32 di Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Gol semata wayang Liverpool dicetak Andy Robertson, sedangkan gol balasan Burnely diciptakan Jay Rodriguez.

Klopp pun mengaku tak peduli soal itu. Baginya, Bobby (sebutan akrab Roberto Firmino) tetap menjadi salah satu pemain kunci yang dibutuhkan Liverpool.

Dia menambahkan, fakta tersebut juga tak akan mengganggu performa Firmino.

Baca juga: Liverpool Vs Burnley, Akhir Rekor Kemenangan Kandang Sang Juara Liga Inggris

"Itu tidak bisa menjadi masalah psikologis baginya karena Bobby memainkan permainan yang luar biasa. Kami tidak menghakiminya, jadi saya harap dia tidak akan membaca berita Anda jika Anda membuat cerita soal itu," kata Juergen Klopp yang dilansir Goal.

"Kami tidak memikirkan itu. Tidak penting siapa yang mencetak gol. Kami membutuhkan Bobby untuk hal-hal lain. Kami membutuhkannya sebagai penghubung untuk semua hal."

"Kami memiliki peluang karena Bobby memainkan cara dia bermain dan dia akan mencetak gol, sama sekali tak ada keraguan soal itu."

"Pada akhirnya, tidak ada benar-benar yang mencetak gol selain Robbo (Andy Robertson) dengan sundulan yang luar biasa. Itu tidak akan menjadi masalah," tutur Juergen Klopp mengakhiri.



Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X