Menanti Kompetisi Bergulir Lagi, Liga Singapura Gelar Turnamen E-sports

Kompas.com - 11/07/2020, 22:22 WIB
Gelandang serang Home United asal Korea Selatan, Song Ui-young melepaskan sepakan saat timnya menjamu Warriors FC pada laga Liga Singapura 2018 di Stadion Bishan, 5 Mei 2018. facebook.com/HomeUnitedFCGelandang serang Home United asal Korea Selatan, Song Ui-young melepaskan sepakan saat timnya menjamu Warriors FC pada laga Liga Singapura 2018 di Stadion Bishan, 5 Mei 2018.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Liga Premier Singapura (SPL) masih menanti kompetisi bergulir kembali sejak tertunda mulai Maret 2020 lantaran pandemi corona.

Baca juga: Ini Syarat Kelanjutan Kembali Liga Singapura

Inisiatif pengelola SPL mengemuka lewat realisasi mempertemukan para pemain dengan fans.

"Kami menggelar turnamen e-sports," kata pengelola SPL.

Foto bersama tim Persija Jakarta dan Geylang International FC dalam ajang uji coba di SUGBK pada hari Minggu (23/2/2020).
Muhammad Alif/Bolasport Foto bersama tim Persija Jakarta dan Geylang International FC dalam ajang uji coba di SUGBK pada hari Minggu (23/2/2020).

Turnamen digelar mulai akhir pekan ini.

Perhelatan merupakan kerja sama antara Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), Redd+E Sports, Zenway Productions, dan The Gym.

Home United saat melawan Persija Jakarta dalam leg kedua babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018). MAULANA MAHARDHIKA Home United saat melawan Persija Jakarta dalam leg kedua babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Tercatat ada delapan anggota SPL yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Tak tanggung-tanggung, turnamen disiarkan langsung di laman Facebook SPL, Mio TV Ch111, serta StarHub Hub Sport 2.

Jordan Webb tengah melakukan akselerasi menggiring bola melewati Yakob Sanuri dalam pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar, Rabu (12/2/2020).KOMPAS.com/FLONA HAKIM Jordan Webb tengah melakukan akselerasi menggiring bola melewati Yakob Sanuri dalam pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar, Rabu (12/2/2020).

Pada turnamen itu, delapan klub dibagi menjadi dua grup berisi masing-masing empat klub.

Pada fase grup, laga dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi.

Laga dimulai pada Sabtu (11/7/2020) dilanjutkan dengan fase gugur hingga final pada akhir pekan depan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X