Norwich City Vs West Ham, Takluk di Kandang, The Canaries Terdegradasi dari Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 11/07/2020, 21:26 WIB
Para pemain Norwich City tertunduk setelah dipermalukan West Ham United dengan skor 0-4 pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu 11 Juli 2020. Hasil pertandingan ini membuat Norwich terdegradasi dari Liga Inggris musim 2019-2020. AFP/POOL/IAN WALTONPara pemain Norwich City tertunduk setelah dipermalukan West Ham United dengan skor 0-4 pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu 11 Juli 2020. Hasil pertandingan ini membuat Norwich terdegradasi dari Liga Inggris musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Norwich City resmi menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Premier - kasta teratas Liga Inggris - musim 2019-2020.

Kepastian itu didapatkan Norwich City setelah dipecundangi West Ham United pada pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (11/7/2020) malam WIB.

Bertanding di markas sendiri, Stadion Carrow Road, Norwich justru takluk dengan skor mencolok, 0-4, dari West Ham United.

Keempat gol West Ham United ke gawang tuan rumah disarangkan oleh Michail Antonio, yakni pada menit ke-11, ke-45+1, ke-54, dan ke-74.

Ini menjadi kekalahan ketujuh secara beruntun yang diderita Norwich City di Liga Inggris.

Tren negatif ini sekaligus membuat tim asuhan Daniel Farke itu harus rela meninggalkan Premier League.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Liverpool Vs Burnley hingga Brighton vs Man City

Norwich City tidak mampu lolos dari jurang degradasi setelah hanya mampu mengumpulkan 21 poin dari 35 pertandingan.

Skuad berjulukan The Canaries itu terbenam di peringkat ke-20 klasemen Liga Inggris.

Mereka berjarak 13 poin dari Watford yang menghuni peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris alias zona batas aman dari degradasi.

Meski memenangi seluruh sisa laga, Norwich maksimal hanya akan mendapatkan tambahan sembilan poin.'

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X